Irjen Murad Ismail Ambil Formulir Pendaftaran Balon Gubernur di PDIP Maluku

by
Abdul Rahman Tan diberi kuasa Irjen Pol Murad Ismail mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur di DPD PDIP Maluku, Selasa (23/5). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Murad Ismail sangat serius maju di Pilkada Maluku 2018. Ini dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) gubernur di Sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku di kawasan Karang Panjang Ambon, Selasa (23/5) sore.

Kepala Korps (Kakor) Brimob Polri itu memberi kuasa kepada  seorang politisi Abdul Rahman Tan untuk mengambil formulir Balon gubernur. “Saya diberika kuasa oleh Pak Irjen Polisi Murad Ismail untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur,” kata Tan kepada tim penjaringan dan penyaringan yang menerimanya  di Kantor DPD PDIP Maluku.

Setelah mengisi nama dan menandatanganinya dalam berita acara, tim penjaringan dan penyaringan kemudian menyerahkan formulir pendaftaran balon Gubernur Maluku  kepada Tan. “Nanti kalau pengembalian berkas pendaftaran, bisa diwakilkan atau tidak,” tanya Tan.  “Mohon maaf tidak bisa pak, beliau yang harus datang sendiri,”jawab seorang anggota tim penjaringan dan penyaringan DPD PDIP Maluku.

Tan menyatakan, Murad, putra Waihaong Kota Ambon  ini sangat serius untuk maju bertarung di Pilkada Maluku 2018. Menurutnya,  Murad adalah seorang jenderal yang memiliki posisi strategis di Polri. Artinya menurut Tan,  jika  Murad menyatakan maju, maka tentu sudah siap.

“Ini pride (kebanggan) beliau. Beliau (Murad Ismail) serius dong. Beliau pejabat negara dari institusi besar Polri, kalau beliau siap untuk maju maka beliu akan serius,” kata Tan. Ia juga memastikan, mantan Kapolda Maluku itu  akan datang sendiri mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon  Gubernur Maluku  ke PDIP Maluku sebelum penutupan pendataran pada Sabtu (27/5) nanti.

Hingga kini tercatat ada 15 nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP Maluku. Balon gubernur diantaranya, Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno, Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa, Gubernur Maluku Said Assagaff, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Komarudin Watubun

Selain itu ada  Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan,  Herman A. Koedoeboen, Kadis Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Maluku  M.Z.Sangadji, mantan Bupati Maluku Tenggara Barat  Bitzael S.Temmar, dan  Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian PDT dan Transmigrasi,  Johozua Max Yoltuwu. Dari nama – nama ini, baru Barnabas Orno yang mengembalikan berkas pendaftaran ke ke tim penjaringan dan penyaringan DPD PDIP Maluku. (ADI)