Kalesang Pantai, Brimob Polda Maluku Gelar Aksi Bersih Pantai

by
Ratusan personil Satuan Brimob Polda Maluku menggelar bakti sosial membersihkan pantai di sepanjang Pantai Lapangan Tahapary Tantui Kota Ambon, Jumat (3/8/2018). FOTO : BRIMOB POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ratusan personil Satuan Brimob Polda Maluku menggelar bakti sosial membersihkan pantai di sepanjang Pantai Lapangan Tahapary Tantui Kota Ambon, Jumat (3/8/2018). Aksi bersih pantai ini dikemas dalam program Satuan Brimob Polda Maluku bertajuk “Brimob Kalesang Pantai Bersih.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi (KBP) M. Guntur dan diikuti gabungan staf Satuan, Dentasemen Gegana dan Dentasemen A Pelopor yang  berjumlah 201 personil. Dalam aksi ini, Kasat Brimob bersama jajarannya bergotong royong membersihkan berbagai sampah di sepanjang bibir pantai itu. Tidak hanya di bibir pantai, personil Brimob juga membersihkan sampah hingga ke sungai yang berada di wilayah pantai Tahapary.

Kasat Brimob Polda Maluku KBP M. Guntur mengungkapkan bakti sosial bersih pantai ini  untuk menindak lanjuti program Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto yakni Polda Maluku Peduli Pantai Bersih. “Kegiatan bersih pantai oleh Brimob Polda Maluku ini menindak lanjuti program dari Pak Kapolda terkait Polda Maluku peduli pantai bersih. Korvei dan pembersihan di sepanjang Pantai Lapangan Letkol Pol C.H.R. L. Tahapary – Tantui, Ambon ini melibatkan 201 personil Brimob,” kata  Guntur.

loading...

Dengan kegiatan ini, Guntun juga menghimbau kepada warga Kota Ambon untuk menjaga kebersihan pantai, dan laut Teluk Ambon. Warga tidak membuang sampah di sembarangan tempat termasuk laut dan sungai yang bermuarah ke Teluk Ambon. Sampah yang dibersihkan kemudian diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *