Kali Laala Meluap, Jalan Huamual Terendam Banjir 

by
Jalan utama Huamual Lintas Pulau Seram terendam banjir akibat meluapnya kali Laala menyusul hujan deras di wilayah itu, Rabu (1/4/2020). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Kali Dusun Laala Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Rabu (1/4/2020) meluap menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Luapan kali Laala itu menyebabkan jalan utama Huamual, Lintas Pulau Seram, penghubung antar desa di Kecamatan Huamual dan Kota Piru, Ibukota Kabupaten SBB terendam banjir.

Jalan terendam banjir melebihi lutut orang dewasa. Apalagi sejumlah ruas jalan yang terendam banjir rusak dan berbentuk kubangan lebih awal. Kondisi ini membuat aktifitas lalulintas dari Kecamatan Huamual menuju Kota Piru dan sebaliknya terganggu. Mobil dari arah Kota Piru menuju Kecamatan Huamual atau sebalik tidak bisa melintasi jalan yang terendam banjir itu.

Loading...

Pantauan Terasmaluku.com, sejumlah mobil dan sepeda motor yang memaksa melintasi jalan yang terendam banjir itu mengalami mati mesin, dan harus didorong pengendara dan warga.

Jabar, seorang sopir mobil berharap ada perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaik kali Laala dan jalan Huamual yang suda tidak layak digunakan.

“Tidak banjir saja jalan Huamual ini sudah rusak parah, tidak layak digunakan, apalagi terjadi banjir saat hujan. Karena itu kami minta pemerintah harus cepat memperbaiki jalan yang rusak ini sehingga warga tidak jadi korban,” kata Jabar. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *