Kali Pertama SMA Negeri 5 Seram Barat Gelar UNBK, Orang Tua Pun Ikut Hadir

by
Kepala Dinas Disperindag Kabupaten SBB Solaeman Kibas saat membuka UNBK di SMA Negeri 5 Seram Barat, di Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Senin (1/4/2019). FOTO : FAUZAN

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Siswa SMA/MA mulai menggelar Ujian Nasional (UN), Senin (1/4/2019). Sebagian masih menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas atau manual dan sebagian sekolah sudah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk kali pertama,  SMA Negeri 5 Seram Barat yang berada di  Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar UNBK. UNBK di SMA Negeri 5 ini   dibuka Kepala Dinas Disperindag Kabupaten SBB Solaeman Kibas.

Kibas merilis atau menekan token, sebagai tanda membuka soal UNBK yang terhubung dengan server pusat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.  Saat membuka UNBK, Kibas didampingi Kepala  SMAN 5 Seram Barat, Kepala Dusun Tanah Goyang, Munir Boufakar serta aparat terkait lainnya dan juga orang tua siswa peserta UNBK.

Dalam sambutannya, Kibas mengatakan UNBK Tahun ajaran 2018-2019 yang baru pertama dilakukan SMAN 5 ini merupakan langkah maju bidang pindidikan di SBB.  Ia  berharap agar peserta ujian yang berjumlah 90 siswa/siswi itu bisa  mengerjakan soal dengan baik hingga meraih hasil maksimal.”Semua siswa yang ujian dapat kerjakan soal  dengan baik, tidak boleh takut kerja,  fokus untuk hasil yang baik dan maksimal,” ujarnya.

Semenatar itu Ketua Panitia UNBK SMAN 5 Seram Barat, Darmin Loilatu mengatakan peserta ujian  berjumlah  90, sementara komputer tersedia hanya  30 unit ditambah tiga  unit komputer untuk cadangan. Karena itu peserta ujian  dibagi  dalam tiga sesi.

Rumben Matumahay, yang mengawasi UNBK di SMAN 5 Seram Barat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak demi suksesnya UNBK di sekolah itu, termasuk kehadiran orang tua siswa peserta ujian.

“Kehadirian orang tua siswa  untuk menyaksikan pembukaan UNBK  itu luar biasa. Kami  berharap UNBK  ini berjalan denagan baik, sampai selesai dan hasilnya memuaskan untuk anak-anak kita,” tutur  Rumben. (ZAN)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *