Kanal Ambon Buat Trauma Healing Buat Anak-Anak Korban Gempa

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Perhimpunan Kanal Ambon melakukan truma healing atau penyembuhan trauma bagi anak-anak Dusun Wainuru, Desa Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (13/10/2029). Anak-anak dusun ini menjadi korban gempa 6,5 magnetudo yang terjadi Kamis (26/9/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan trauma yang terjadi pasca gempa bumi yang melanda wilayah Pulau Ambon dan sekitranya. Kanal Ambon menghilangkan trauma anak-anak di Wainuru ini dengan bermain sambil belajar.

Keceriaan maupun tawa terlihat dari anak-anak ini. Anak-anak korban gempa yang mengungsi ini sudah sedikit bahagia dan tidak lagi memikirkan gempa yang sudah melanda Kota Ambon selama dua pekan in.

Koordinator Lapangan Fahri Tarmun mengatakan, kegiatan trauma healing ini dilakukan oleh pihaknya agar anak-anak korban gempa bumi ini tidak merasa trauma atas apa yang telah terjadi. “Kita hanya mau menghilangkan trauma untuk anak-anak korban pasca gempa bumi ini,” katanya.

Trauma healing ini, kata dia, selain untuk membuat anak-anak merasa bahagia tetapi juga merupakan program dari organisasi kepada angkatan muda Perhimpunan Kanal Ambon untuk menjadi anggota penuh di organisasi.”Yang penting anak-anak bisa gembira dan melupakan bencana yang sedang terjadi.

Dia juga mengatakan, bukan hanya trauma healing kepada anak-anak, tetapi mereka juga membuka posko hangat kepada warga.”Kita juga sediakan teh kopi panas untuk warga selama 24 jam,” katanya. (ALFIAN SANUSI)