Kantongi Nomor Urut, Ini Makna Menurut Calon Bupati SBT

by
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SBT menunjukan nomor urut usat pengudian di KPU SBT, Kamis (24/9/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati SBT 2020 di Aula KPU SBT Kamis (24/9/2020). Rapat pleno dipimpin Ketua KPU SBT Kisman Kelian.

Hadir pada rapat pleno ini pasangan Fahri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM), didampingi Ketua Tim Pemenang Alimuddin Kolatlena. Rohani Vanath-Ramli Mahu (NINA-RAMA) dikawal sekretaris tim pemenang Rizki Damarwulan Wailisahalong.

Sementara pasangan Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (ADIL) diwakili calon Wakil Bupati Idris Rumalutur, didampingi ketua tim pemenang Agil Rumakat dan sekretaris tim Abdullah Kelilauw.

Pada pengundian nomor urut ini, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati SBT Mukti Keliobas – Idris Rumalutur mengantongi nomor urut 01, pasangan Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian mendapatkan nomor urut 02, dan pasangan Rohani Vanath – Ramli Mahu kantongi nomor urut 03.

Sekretaris tim pemenangan ADIL Abdullah Kelilauw mengatakan, ternyata apa yang diimpikan Mukti-Idris dapat terwujud. Yakni keinginan mendapatkan nomor urut satu.

Loading...

“Artinya perjuangan kali ini kita akan keluar sebagai pemenang dengan nomor urut satu pertama. Ini pesan yang ingin kami sampaikan bahwa, nomor urut satu dimana-mana itu adalah yang terbaik dari angka-angka yang diinginkan,” ucap Kelilauw.

Setalah Mukti, pesan politik juga dapat disampaikan Fahri Husni Alkatiri yang mengatakan, nomor urut dua yang diperoleh merupakan pertanda keseimbangan pemerintahan kedepan. Karena kata Fahri, kedepannya pemerintahan akan menghadapi tantangan yang berat dan butuh kerja sama yang luar biasa.

Fahri juga menyampaikan, nomor urut dua yang dikantongi FAHAM adalah perpaduan, kalaborasi, keseimbangan, antara dua pemimpin, Bupati dan Wakil Bupati. Dan juga merupakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. “Mudah-mudahan nomor ini menjadi keberkahan untuk langkah kami memenangkan pertarungan di Desember 2020 nanti,” tutur Fahri penuh semangat.

Sementara Calon Bupati Rohani Vanath dalam pesan politiknya mengatakan, NINA RAMA tidak menginterpretasi nomor urut dengan maksud dan tujuan. Tetapi, pasang Nina Rama terdiri dari lelaki dan perempuan dan merupakan penciptaan yang sempurna.

“Dan Terdiri dari laki-laki dan perempuan ini insya Allah, akan melahirkan anak-anak yang berkualitas, cerdas dan sehat” ucap Rohani Vanath sebagai pembicara penutup dari tiga Calon Bupati SBT di 09 Desember 2020. (SOFYAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *