Kantongi Tiga Rekomendasi Parpol, Pasangan ADIL Siap Daftar di KPU Tual

by
Bakal Calon Walikota Tual Basry Adlly Bandjar menunjukan rekomendasi dukungan tiga Parpol

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Pasangan Basry Adlly Bandjar dan Fadila Rahawarin dengan jorgan ADIL, telah memenuhi ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Tual 2018 mendatang. Pasangan ADIL telah mengantongi tiga Surat Keputusan (SK) dan formulir B1 KWK Partai Politik (Parpol).

Bakal Calon Walikota Tual Basry Adlly Bandjar menyampaikan tiga Parpol saat ini telah memberikan dukungan kepada mereka untuk maju bertarung di perhelatan Pilkada Kota Tual 2018. Tiga partai tersebut yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan yang baru diterima Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Loading...

Ia mengungkapkan, PBB memiliki dua kursi, PPP satu kursi dan Hanurua dua kursi di DPRD Kota Tual, sudah cukup untuk mengantarkan pasangan ADIL, untuk maju dan memenuhi ketentuan untuk mendaftar di KPU sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tual.

“Pasang ADIL baru ┬ámenerima dukungan dari Partai Hanura, dan setiba dari Jakarta kami sudah laporkan kepada Ketua DPC Partai Hanura Kota Tual, dan Ketua DPC menyerahkan bendera partai untuk kami pasang di posko-posko kami. Dengan dukungan tiga Parpol ini kami siap daftar di KPU Kota Tual,” terang Adlly kepada wartawan di kediamannya, Selasa (28/12).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya menunggu kepastian dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk juga bersama-sama di Pilkada Kota Tual. “Jika PAN mau memberi dukungan ataupun tidak kepada pasangan ADIL tidak apa-apa, namun kami tetap optimis PAN akan mendukung kami,” kata Adlly.

Mantan Sekot Tual ini mengakui proses pengurusan rekomendasi dan surat keputusan Parpol memakan waktu yang cukup panjang. Karena itu ADIL menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Parpol, simpatisan dan pendukung serta masyarakat Kota Tual atas doanya sehingga semuanya berjalan lancar.”Kepada simpatisan ADIL dan tim terus lakukan konsuldasi dan selalu bekerja, jaga kedamaian diantara kita semua,” katanya. (AS)