Kantor Bea Cukai Ambon Terbakar, Awalnya Dikira Warga Bakar Ikan

by
Kantor Kementerian Keuangan RI Direktorat Bea Cukai Kota Ambon di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (21/6/2020) terbakar. FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor Kementerian Keuangan RI Direktorat Bea Cukai Kota Ambon di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (21/6/2020) terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPDA M. Titan Firmansyah menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi BT mengatakan saat dia berada di pos penjagaan, melihat asap di depan halaman Kantor Bea Cukai Ambon. “Namun saksi mengira bahwa asap tersebut berasal dari warga yang sedang membakar ikan,” kata Titan.

Namun, lanjut Titan, karena asap semakin banyak, saksi kemudian masuk ke dalam kantor dan asap sudah memenuhi ruangan Bea Cukai Ambon. “Setelah itu saksi berlari ke luar kantor dan meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar kantor,” ujarnya.

Titan mengatakan, berdasarkan keteranga saksi lain, LD mengatakan saksi bersama temannya sedang duduk di samping Kantor Bea Cukai. Kemudian mendengar suara minta tolong dari security Kantor Bea Cukai kantor terbakar.

Loading...

“Setelah itu saksi bersama teman-temannya masuk ke dalam kantor untuk mencari sumber api. Namun karena asap yang sudah memenuhi ruangan, saksi bersama teman-temannya keluar kantor dan mencari kotak panel listrik dan menurunkan sekren listrik di kantor tersebut,” kata Titan.

Titan menjelaskan empat unit mobil Damkar Pemeritah Kota Ambon dan satu unit mobil truk suply water dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Kantor Bea Cukai Ambon itu. Pemadaman juga dibantu oleh pegawai Kantor Bea Cukai dan Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

“Empat Unit Pemadam dan 1 unit mobil truk suply water berhasil madamkan kebakaran tidak lama setelah mereka tiba di lokasi. Hingga kini kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun diduga akibat huburan  arus pendek listrik di kantor tersebut,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *