Kantor BPJamsostek Maluku Terbakar

by
Kantor BPJamsostek Maluku di Jalan Ahmad Yani Ambon, Jumat (31/1/2020) terbakar. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor BPJS Ketenagakerjaan atau lebih dikenal BPJamsostek Cabang Maluku di Jalan Ahmad  Yani Kota Ambon, Jumat (31/1/2020) terbakar. Kebakaran terjadi di lantai III Kantor BPJamsostek.  Beruntung api cepat dipadamkan petugas pemadaman kebakaran sehingga tidak menjalar ke ruangan lainnya.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Ambon Edwin Pattikawa mengatakan, hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran di kantor tersebut.  “Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran karena proses pendinginan masih terjadi,” kata Edwin.

Dia mengatakan sebanyak enam mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Ambon dan satu unit mobil PMI dikerahkan untuk memadamkan api.  Api berhasil dipadamkan tak lama setelah kebakaran terjadi.”Kita kerahkan enam mobil pemadam kebakaran untuk padamkan api, sehingga tidak menjalar lantai lainnya,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun akibat kebakaran tersebut palayanan di Kantor BPJamsostek terhenti sementara karena petugas masih melakukan pembersihan di ruang yang terbakar. Diduga kebakaran menghanguskan dokumen-dokumen di lantai III. Hingga kini belum ada keterangan dari pinam BPJamsostek Maluku akibat kebakaran ini. (ALFIAN SANUSI)