Kantor JNE Cabang Ambon Diledakan Bom Molotov

by
Aparat Polres Pulau Ambon di lokasi ledakan di depan Kantor JNE Ambon

AMBON-Sebuah ledakan dari bom molotov terjadi di bangunan Kantor JNE Cabang Ambon di Jalan Ponegoro Kawasan Urumesing Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada Jumat (4/11) dini hari sekitar pukul 03.00. Bom molotov dilempar orang tak dikenal tepatnya di depan kantor ekspedisi pengiriman barang tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat ledakan bom itu menyisahkan kebakaran pada dinding bangunan,depan pintu masuk kantor. Selain itu, kabel ac serta bungkusan plastik sampah di lantai bawah bangunan berlantai empat itu terbakar. Hingga Jumat siang, di lokasi kejadian juga masih terdapat sisa-sisa pecahan botol bir dari bom molotov itu. Sejumlah aparat Polres Pulau Ambon mendatangi lokasi kejadian, meminta keterangan karyawan perusahan tersebut. Namun di lokasi kejadian tidak terpasang garis polisi. Aktivitas di kantor JNE juga berjalan normal seperti biasa. Di depan kantor ini terdapat kamera CCTV.
Menurut Anis, seorang kurir JNE, ledakan bom molotov tersebut cepat dipadamkan warga sekitarnya sehingga tidak sampai membakar gedung kantor. Ia menyatakan, saat ledakan terjadi di kantor ada seorang petugas keamanan. “ Ledakan hanya menyebabkan sedikit kebakaran saja karena langsung dipadamkan warga sekitarnya. Sementara di dalam kantor ada seorang Satpam,” kata Anis. Ia menyatakan, Satpam tersebut sudah dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau –Pulau Lease AKP Baiquni Wibowo bersama anggotanya juga mendatangi Kantor JNE,meminta keterangan pimpinannya. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau –Pulau Lease AKBP Harold Huwae yang dikonfirmasi Terasmaluku.com, membenarkan ledakan bom molotov di Kantor JNE itu. “Itu hanya bom molotov kecil saja yang terbuat dari botol bir.Tidak korban jiwa juga, sementara masih diselidiki anggota di lapangan. Perkembangan selanjutnya akan kita sampaikan nanti,” kata Kapolres. (ADI)