Kapal Hilang Kontak Di Perairan Tual Ditemukan Tim SAR, Begini Nasib Penumpang

by
Tim SAR menemukan KM. Arma Widjaya yang hilang kontak akibat mati mesin di Perairan Pulau Dua, Tual. Kapal yang mengangkut 12 orang penumpang dan membawa seorang jenazah ini kemudian ditarik ke Pelabuhan Tual, Jumat (8/3/2019) malam. FOTO : KANTOR SAR AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Kapal Motor (KM). Arma Widjaya yang hilang kontak akibat mati mesin di Perairan Pulau Dua, Tual. Kapal yang mengangkut 12 orang penumpang dan membawa seorang jenazah itu ditemukan Tim SAR di pada Jumat (8/3/2019) malam di Perairan Pulau Dua, Tual.

“Kami melaporkan perkembangan operasi SAR terhadap KM. Arma Widjaya yang mengalami mati mesin telah dievakuasi ke Tual oleh tim SAR dalam keadaan selamat,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin dalam siaran pers, Sabtu (9/3/2019) siang.

BACA JUGA : Kapal Berpenumpang 12 Orang Dan Membawa Jenazah Hilang Kontak di Perairan Tual

Muslimin mengatakan, seluruh penumpang dan seorang jenazah yang berada di kapal itu dievakuasi tim SAR dengan menggunakan KN. 242 Bharata ke Pelabuhan Tual. Tim SAR terdiri dari Team Rescue Pos Sar Tual,  Polres Malra, Brimob, Polair, KP3, Syahbandar dan keluarga korban.

“Seluruh penumpang dan seorang jenazah yang berada di kapal sudah dievakuasi ke Pelabuhan Tual, maka dengan demikian operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Muslimin.

Sebelumnya, KM. Arma Widjaya dilaporkan hilang kontak di Perairan Tual pada Jumat (8/3/2019) malam.  Kapal tersebut berangkat dari Tual pada Jumat pukul 18.30 WIT menuju Pulau Tajundo dengan 12 orang penumpang dan membawa satu jenasah. Kapal hilang kontak setelah mengalami mati mesin.

Informasi kapal mengalami kerusakan mesin disampaikan nahkoda KM. Arma Widjaya kepada Korpos Tual. Namun setelah itu, nahkoda kapal sudah tidak bisa dihubungi lagi. Setelah itu, Tim SAR Tual langsung melakukan pencarian kapal tersebut dengan menggunakan KN SAR Bharata. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *