Kapal Motor Berpenumpang 2 Orang Dari Banda ke Tehoru Dilaporkan Hilang

by
RIB milik Pos SAR Banda dikerahkan untuk melakukan pencarian kapal motor dari Banda tujuan Tehoru yang dilaporkan hilang kontak. FOTO : BASARNAS AMBON

TERASMALUKU. COM, AMBON,-Sebuah kapal motor berpenumpang 2 orang dilaporkan hilang dalam perjalanan menuju Desa Tehoru Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kapal tersebut berlayar dari Pulau Rhun, Banda, Kabupaten Malteng pada Kamis 4 Maret 2021 namun tak pernah tiba di tujuan.

BASARNAS pun belum dapat memastikan lokasi pasti hilangnya kapa tersebut. Namun dari keterangan yang terekam aktivitas kapal hilang kontak pada jarak 33 NM dari Banda Neira.

Saat ini tim SAR Banda pun tengah lakukan pencarian. Usai ada laporan dari salah satu keluarga korban di kapal hilang.

“Pencarian dilakukan pada 6 Maret pukul 8.03 WIT Team Rescue Pos SAR Banda Bersama Potensi menggunkan RIB milik Pos SAR Banda menuju LKP,” kata Mustari, Kepala BASARNAS Ambon, Sabtu (6/4/2021).

Kapal kayu berpenumpang dua orang itu diketahui hilang kontak dan belum ada kabar hingga hari ini. Salah seorang penumpang bernama Riswandi dan satu penumpang lain belum diketahui identitasnya. Menurut Mustari, harusnya kapal sudah tiba di Tehoru.

Sementara itu berdasar laporan cuaca stasiun Maritim BMKG Ambon terjadi gelombang tinggi pada Kamis 4 Maret dan 6 Maret 2021 terjadi gelombang tinggi.

Bahkan mencapai 2,5 meter, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini agar tidak ada yang keluar melaut. (PRISKA BIRAHY)