Kapal Nelayan Banda Tenggelam, Satu ABK Meninggal Dunia, Kapten Masih Belum Ditemukan

by
Proses pencarian korban hilang insiden kapal nelayan tenggelam di perairan Pulau Banda. Foto : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah Kapal nelayan bermuatan 28 ABK yang tengah melaut di Perairan Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah tenggelam Sabtu (7/8/2021). Dalam insiden naas ini, satu ABK meninggal dunia dan seorang lainnya yakni kapten sekaligus pemilik kapal masih belum ditemukan.

Kapolsek Pulau-pulau Banda, Iptu Aris menjelaskan, korban meninggal bernama La Wole Lahangu, sementara korban hilang bernama Herson Launga masih belum juga ditemukan akibat insiden yang melanda kapal nelayan yang akrab disebut motor bobo oleh masyarakat Pulau Banda itu.

Foto : Basarnas Ambon

“Iya benar, satu meninggal atas nama La Wole Lahangu dan satu lagi masih dalam pencarian atas nama Herson Launga yaitu pemilik kapal,”terangnya menjawab terasmaluku.com via seluler Sabtu malam.

Kejadian naas ini lanjut Haris terjadi pada Sabtu dini hari usai kapal jaring ikan yang dinahkodai Herson menjaring ikan di salah satu rumpon yang letaknya di perairan Pulau Gunung Api.

Karena beratnya muatan ikan ditambah lagi adanya arus kencang, kapal bermuatan 28 ABK tenggelam.

“Korban meninggal ini meninggalnya dalam perjalanan saat akan dibawa ke rumah sakit. Ada dua yang pingsan namun yang satu lagi atas nama Upi setelah mendapatkan pertolongan di Rumah Sakit sudah membaik dan sudah dipulangkan ke rumahnya di Desa Tanah Rata,”tandasnya.

Sementara 26 ABk lainnya selamat. (Ruzady)