Kapal Pesiar Jepang Singgahi Ambon

by
Hendry Marijes Sopacua

AMBON-Kapal Pesiar Asuka, berbendera Jepang dijadwalkan menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,  pada Kamis (2/2) sekitar pukul 08.30 WIT. Kapal dengan panjang 247 meter akan membawa 900 wisatawan asal Jepang, dan merupakan wisatawan lanjut usia atau manula.  “Kapal pesiar akan sandar  di Pelabuhan Ambon selama sehari, dan wisatawan akan mengunjungi sejumlah  objek wisata dan sejarah di Kota Ambon,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ambon Hendry Marijes Sopacua  kepada wartawan, Rabu (1/2).

Loading...

Sopacua menyatakan, salah satu lokasi yang dikunjungi wisatawan dari kapal pesiar itu adalah Museum Siwalima di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe. Mereka akan  melihat peninggalan sejarah dan budaya  Maluku. “Hasil koordinasi yang dilakukan, para wisatawan ingin melihat kebudayaan yang ada di Ambon, dilanjutkan dengan demo cara pembuatan sagu gula, kain tenun dan kerajinan suvenir. Selain itu, mereka juga meminta sopi, miras tradisional, serta melihat  hasil rempah-rempah berupa cengkih, setelah itu mereka kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan,”katanya.

Ia menyatakan Pemkot dan masyarakat Kota Ambon menyambut gembira kedatangan kapal pesiar Asuka dari Jepang itu. “Banyak kapal pesiar yang datang menunjukan kondisi Kota Ambon aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh semua wisatawan lokal maupun international,” kata Sopacua.  Ia  menyebutkan, dalam tahun 2017 ada beberapa kapal pesiar  yang akan mengunjungi Kota Ambon untuk melihat keindahan. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *