Kapal Pesiar Jerman Angkut 1.566 Wisatawan Asing Singgahi Ambon

Kapal Pesiar Jerman Angkut 1.566 Wisatawan Asing Singgahi Ambon

SHARE
Kapal pesiar MS Artania Cruise Ship menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (10/2) siang. FOTO : DINAS INFOKOM KOTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Untuk kedua kalinya, kapal pesiar MS Artania Cruise Ship menyinggahi Kota Ambon. Kapal  pesiar berbendera Jerman ini sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (10/2) pukul 12.00 WIT  dan disambut Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru. Latuheru menyematkan kain syal khas Ambon kepada nahkoda kapal saat turun di pelabuhan.

Para awak kapal dan  wisatawan asing juga disambut dengan Tarian Lenso, Tarian Cakalele serta permainan alat musik tifa dan totobuang yang menampilkan lagu khas Maluku. Kapal pesiar dengan panjang 230,6 meter ini membawa wisatawan mancanegara sebanyak 1024 orang dan 542 orang anak buah kapal. Begitu sandar di pelabuhan  para wisatawan  langsung turun. Di Ambon, para wisatawan juga melakukan city tour.

Perjalanan MS Artania kali ini dimulai dari Jerman menuju Filipina, Malaysia, Kota Ternate,  dan Ambon. Dari Ambon, kapal akan melanjutkan perjalanannya menuju Papua New Guinea. Kapal MS Artania berlabuh selama enam jam di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Latuheru dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh wisatawan mancanegara dan awak  kapal pesiar ini. “Semoga seluruh penumpang dan anak buah kapal bisa nyaman berada di Kota Ambon dan kami menyambut dengan keramahtamahan sebagai masyarakat Kota Ambon,” ujar Latuheru.

Seandainya dalam kunjungan ini, kata Latuheru, jika ada hal-hal yang tidak baik sampaikanlah kepada pihaknya. Namun lanjut Latuheru, jika terdapat hal yang baik di Kota Ambon,  agar disampaikan ke seluruh masyarakat internasional.

Ia mengungkapkan, kedatangan  kapal pesiar MS Artania di Kota Ambon ini merupakan kali kedua. Pada Minggu, 28 Februari 2016, MS Artania juga menyinggahi Ambon dengan membawa 1.200 turis asing dan anak buah kapal. “Semoga kapal ini bisa kembali ke Kota Ambon lagi  untuk yang ketiga kalinya bahkan seterusnya, dan membawa penumpang lebih banyak lagi dari sekarang,” katanya. (IAN)

loading...