Kapal Pesiar MV. L’ Austral Asal Perancis Singgahi Ambon Lagi

by
Kapal pesiar asal Perancis, MV. L' Austral sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Jumat (23/3) pagi. FOTO : DINAS INFOKOM PEMKOT AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapal pesiar mewah asal Perancis, MV. L’ Austral kembali  menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat ( 23/3) pagi. Saat tiba di pelabuhan, kapten kapal beserta awak kapal disambut Sekretaris Kota Ambon A.G.  Latuheru.

Latuheru menyematkan kain syal khas Ambon dan memberikan cindera mata  kepada nahkoda kapal MV. L’Austral. Selain itu, para wisatawan asing juga disambut tarian gaba-gaba khas Ambon dan permaina alat  musik tifa dan toto buang khas Maluku.

Kapal pesiar mewah dengan panjang 142 meter ini membawa 230 penumpang dan 371 awak, dan akan berlabu selama enam jam di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Ratusan wisatawan asing dan awak kapal dari berbagai negara  mengunjungi sejumlah obyek wisata di Kota Ambon.

Latuheru  mengungkapkan, MV. L’Austral adalah kapal pesiar kedua yang menyinggahi Kota Ambon sepanjang 2018. Sebelumnya pada Sabtu, 2 Februari 2018, kapal pesiar  MS Artania Cruise Ship asal Jerman juga menyinggahi Pelabuhan Ambon.

Karena itu menurut Latuheru, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon benar-benar serius membangun sektor pariwisata di Kota Ambon. “Saya sangat bangga dengan kedatangan kapal pesiar asal Perancis ini di Kota Ambon, bila Dibandingkan tahun sebelumnya, target jumlah pengunjung tahun ini sudah meningkat,” kata Latuheru.

Ia mengatakan, Pemkot Ambon  dengan serius akan mengembangkan duni  pariwisata di Kota Ambon. Hal tersebut diwujudkan dengan penyediaan beberapa tempat  di Kota Ambon yang  dianggap mampu menarik perhatian wisatawan asing. “Yang jadi fokus utama kami adalah ingin membuat wisatawan asing nyaman saat berada di Kota Ambon,” katanya.

Latuheru juga  menambahkan, kehadiran kapal pesiar di Kota Ambon dapat meningkatkan pendapatan daerah. “Kami sangat antusias untuk mendukung serta mempromosikan industri pariwisata di Kota Ambon karena kami ingin menjadikan Kota ini sebagai tujuan utama wisawatawan lokal dan asing,” katanya.

Sebelum singgahi Ambon, kapal pesiar yang dinahkodai L’ austral Erwn Le Reozic ini mengunjungi Pulau Banda Kabupaten Maluku Tengah. Dari Ambon, kapal akan melanjutkan perjalanan ke Sulawesi.

Kedatangan kapal pesiar MV. L’ Austral asal Perancis ke Ambon merupakan kali kedua.Sebelumnya pada Tahun 2015, MV. L’Austral sempat berlabu di Peraitan Pantai Amahusu Pulau Ambon dengan membawa 230 wisatawan asing yang sebagian besar warga Negara Perancis. (IAN)