Kapal Seabourn Sojourn Cruise Ship Angkut Ratusan Wisatawan Kembali Singgahi Ambon

by
Sekot Ambon memberikan cindera mata kepada nahkoda kapal pesiar MV. Seabourn Sojourn Cruise Ship saat tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat (13/4) pagi. FOTO : DINAS INFOKOM PEMKOT AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kapal Pesiar MV. Seabourn Sojourn Cruise Ship untuk kedua kalinya menyinggahi Kota Ambon, Jumat (13/4) pagi. Saat  sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, nahkoda  dan awak kapal disambut Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru. Mereka juga disambut pertunjukan  musik serta tarian khas Ambon.

Kapal Pesiar berbendera Bahama dengan panjang 198 meter dan  membawa kurang lebih sebanyak 436 wisatawan asal Australia, Amerika dan Eropa  serta 200 kru itu  direncanakan akan berlabuh sekitar 10 jam di  Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.  Latuheru mengatakan, kedatangan kapal pesiar  tersebut untuk kedua kalinya. Tahun 2014, kapal ini juga singgahi Kota Ambon.

Latuheru  mengatakan, setelah perbincangan dirinya dengan kapten kapal, mereka sangat senang sekali terhadap penyambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon. “Nahkoda kapal dan wisatawan sangat kagum sekali dengan Kota Ambon ini, apalagi dengan peyambutan yang kita lakukan,” ujarnya.

Latuheru sangat berterima kasih sekali kepada seluruh stekholder yang terlibat dalam penyambutan, karena apa yang dilakukan ini bukan hanya kepada pemerintah saja tetapi untuk seluruh masyarakat Kota Ambon kedepan. “Tahun 2020 nanti kita akan upayakan melalui Kementerian Pariwisata agar dapat menetapkan Ambon sebagai Kota Destinasi wisata,” kata Latuheru.

Para wisatawan tersebut selama berada di kota Ambon mengunjungi berbagai tempat wisata yakni, Patung Christina Martha Tiahahu di Karang panjang, Pantai Namalatu, Musium Siwalima, kuburan Australia di Tantui dan mengelilingi Kota Ambon. (IAN)