Kapal Walk On The Wild Side, Finish Pertama di Pantai Amahusu Ambon

by
Kapal Walk On The Wild Side Finish di Pantai Amahusu Kota Ambon, Selasa (8/8). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Kapal pesiar  Walk On The Wild Side, berbendera Australia berhasil mencapai finish pertama di Pantai Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (8/8) sekitar pukul 09.30 WIT, dalam Lomba Yacht Internasional Annuel atau Darwin-Ambon Internasional Annuel Event Yacht Race 2017. Kapal yang dinahkodai Captain Garth Curren ini menginggalkan 17 kapal yacht lainnya yang dilepas dari Kota Darwin, Australia sejak Sabtu (5/8).

Begitu tiba di Amahusu, nahkoda dan  para crew kapal diperiksa petugas Imigrasi, Bea Cukai   dan  Karantina  Kesehatan Ambon. Setelah itu, kapten kapal dan crew disambut  Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota (Wawali) Syarif Hadler, Sekot Ambon A.G. Latuheru serta pimpinan SKPD   di Pantai Amahusu.  Kapal ini juga disambut sejumlah perahu milik warga Amahusu dan tarian khas setempat.

Loading…

Walikota dan Wawali mengalungkan bunga kepada kapten serta crew kapal tersebut. Walikota Richard mengatakan,    event ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemerintah Kota  Darwin, untuk meningkatkan kerjasama sister city, kota kembar Darwin-Ambon.

Menurut Walikot, antara Darwin dan Ambo mempunyai ikatan yang baik sejak dulu.”Saya berharap sungguh kegiatan ini selain berdampak positif untuk pariwisata di Kota Ambon, tetapi disisi lain, kita mau katakan kepada masyarakat internasional, kalau Kota Ambon sudah sangat kondusif dan sangat aman,” kata Walikota.

Sebelumnya Waikota Darwin Katrina Fong Lim didampingi Wawali Ambon Syarif Hadler melepas 18 kapal yacht dari Darwin menuju Kota  Ambon pada Sabtu (5/8). Jumlah kapal peserta Darwin-Ambon, Internasional Annuel Event Yacht Race 2017 meningkat bila dibandingkan tahun lalu.  Diperkirakan 17 kapal lainnya akan mencapai finish pada Selasa sore  hingga Rabu (9/8) ini. (IAN)