Kapolda dan Wakapolda Maluku Kunjungi Posko Banjir Ahuru

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Jumat (29/6/2018) malam mengunjungi Posko Banjir Polda Maluku di Dusun Ahuru Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Kapolda juga menyapa dan berdialog dengan warga korban banjir. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Jumat (29/6/2018) malam mengunjungi Posko Banjir Polda Maluku di Dusun Ahuru Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Posko Banjir didirikan Polda Maluku untuk kesiapan dan antisipasi sekaligus membantu masyarakat Ahuru yang terdampak banjir.

BACA JUGA : Hujan Deras, Longsor Dan Banjir Landa Sejumlah Lokasi di Kota Ambon

Loading…

Dalam kunjungan yang didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Maluku ini, Kapolda juga menyapa dan berdialog dengan warga korban banjir. Sebelumnya, Jumat siang, perumahan warga di Ahuru sempat terendam banjir setinggi 1,5 M akibat jebolnya sungai Ahuru menyusul hujan deras yang terus mengguyur Kota Ambon.

“Kunjungan Kapolda didampingi Wakapolda dan PJU Polda Maluku sebagai bagian dari kebersamaan dengan anggota, disamping memotivasi untuk memberikan semangat, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas respon cepat dalam membantu masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat.

Pada kesempatan itu, Kapolda dan rombongan melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir. Kapolda juga menyampaikan himbauan Kamtibmas seperti pemadaman listrik saat banjir sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta himbauan lainnya.

Kapolda juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada anggota yang siaga di Posko dan berpesan agar tetap semangat, karena tugas yang dijalankan selain bentuk pengabdian kepada masyarat, juga merupakan ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. (ADI)