Kapolda : Kita Tetap Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, aparat kepolisian tetap menindak pelanggar protokol kesehatan saat proses Pilkada serentak nanti. Namun proses pelanggaran tersebut diawasi oleh Bawaslu.

“Kita akan menindak pelanggaran jika ada laporan dari Bawaslu karena kewenangan ada di mereka,” kata Kapolda kepada wartawan di Ambon, Selasa (6/10/2020).

Kapolda mengatakan, jika mendapatkan pelanggaran, sesuai prosedur akan diberi peringatan secara lisan dan tertulis, setelah itu baru bisa ditindak sesuai aturan yang berlaku.”Kalau dapat pelanggaran kita berikan peringatan untuk tetap pakai masker dan jaga jarak,” katanya.

Loading...

Dia mengungkapkan, saat ini Bawaslu sudah membentuk tim untuk memantau proses pelanggaran penerapan protokol kesehatan saat pilkada serentak 2020.

“Kita hanya menunggu saja laporan dari Bawaslu, baru bisa diproses jika ada pelanggaran Protokol kesehatan dari para kandidat maupun pendukung saat kampanye,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, aparat kepolisian terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap taat terhadap Protokol kesehatan untuk memutuskan Penyebaran covid di Maluku. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *