Kapolda Launching Kampung Tangguh Covid-19 Di Ambon

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy memanen sayuran hidroponik saat meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Nergeri Hukurila Kota Ambon, Selasa (27/10/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melaunching Kampung Tangguh Covid-19 di Negeri Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Selasa (27/10/2020).

Kampung tangguh tersebut dijadikan kampung tangguh covid karena negeri itu bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. Usai melauching kampung tangguh covid-19, Kapolda bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy langsung memanen sayuran hidroponik milik warga setempat.

Kapolda memberikan apresiasi kepada warga Negeri Hukurila karena mampu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, meski Kota Ambon masuk pada zona merah penyebaran Covid-19.

Loading...

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat Hukurila karena tidak da satupun yang terpapar virus tersebut,” kata Kapolda.

Selain itu, kata Kapolda, masyarakat Negeri Hukurila ini sangat inisiatif, karena mampu membuat tanaman sayuran sendiri, sehingga tidak ketergantungan dengan kebutuhan sayur di pasar. “Hal ini yang mampu membuat mereka bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, sesuatu yang paling utama di Negeri Hukurila adalah masyakarat dan tokoh agama, maupun adatnya yang mampu membuat masyarakat menjadi tangguh dengan nilai religi dan adat. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *