Kapolda Maluku Kunker ke Dobo Dan Tual, Ingatkan Anggotanya Jangan Coba-Coba Selingkuh

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa disambut secara adat di Bandara Rar Gwamar Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Rabu (26/9/2018). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa M.M, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru dan Kota Tual. Ini merupakan Kunker pertama ke Satuan Kewilayahan sejak resmi menjabat sebagai Kapolda Maluku pada 7 Agustus yang lalu.

Kapolda tatap muka dengan Bupati dan unsur masyarakat di Kepulauan Aru

Ikut mendampingi Kapolda dalam Kunker ini adalah Ketua Pengerus Daerah (PD) Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa, Kabidhumas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat, Kasat Brimob Kombes Mohamad Guntur dan beberapa Pejabat Polda maupun anggota PD Bhayangkari Maluku lainnya. Kapolda dan rombongan tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, Rabu (26/9/2018).

Kapolda dijemput Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru. Turut hadir menjemput Kapolda dan rombongan adalah Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga, Wakil Bupati Muin Sogalrey, MUSPIDA, SKPD, ASN.  Serta seluruh pejabat Utama Polres Aru, Danlanal Aru, yang mewakili Kajari Dobo, Danramil 1503-03, Perwira Kompi E Yonif 734 SNS, Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, dan DPRD.

Dari Bandara Rar Gwamar Dobo, Kapolda dan rombongan menuju Aula Wirasatya Polres Kepulauan  Aru. Di lokasi ini sudah ada  para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda anggota TNI dan Polri serta undangan lainnya. Kapolda kemudian melakukan tatap muka dengan para undangan. Dalam tatap muka tersebut diisi dengan laporan situasi dari Kapolres Kep Aru AKBP Adolof Bormasa, dilanjutkan dengan arahan dari Kapolda.

Loading...

Dalam arahannya Kapolda mengingatkan kepada anggota TNI Polri agar tetap menjaga solidaritas, sinegritas dan kekompakan. “Saya juga berharap kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tetap bersama sama TNI Polri menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Terutama dalam menghadapi Pemilu legislatif maupun Pelpres tahun 2019 nanti,” kata Kapolda.

Selain itu bertempat di Kantor Bhayangkari Cabang Aru, Ketua PD Bhayangkari Maluku juga melakukan tatap muka dengan ibu-ibu Bhayanhkari dan Ibu Ibu para undangan lainnya. Setelah bertatap muka dan bersilaturahmi, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Kenari menggunakan speed booth.

Dalam Kunker ke kota Dobo ini, Kapolda juga meresmikan dan menyerahkan sebuah rumah parmanen yang dibangun oleh Polres Kep Aru kepada Reza Mangar, bocah pemberani yang diberitakan  memanjat tiang bendera untuk membuka tali bendera yang tersangkut saat Upacara Bendera memperingati HUT Kabupaten Kep Aru beberapa waktu lalu.

Selanjutnya pada Rabu (26/9/18) Kapolda dan rombongan meninggalkan Dobo dan melanjutkan Kunker ke Polres Malra. Menggunakan pesawat komersial Wings Air, Kapolda dan rombongan tiba di Tual, Kamis (27/9/2018), pukul 11.00 WIT. Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun, mantan Kakor Lantas Polri ini dijemput Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Siregar, Danlanal, Dandim, Danlanud, Asisten 3 Bupati Maluku Tenggara dan Asisten 3 Walikota Tual.

Kapolda Maluku disambut anggota Polres Malra saat tiba di Bandara Karel Sadsuitubun, Kamis (27/9/2018).

 

Di Tual, Kapolda berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Muspida lainnya. Dalam diskusi tersebut, Kapolda mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk membantu TNI/Polri dalam menjaga keberagaman, serta tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang dapat memecah kerukunan dan keutuhan Negera Republik Indonesia.

Saya juga mengingatkan anggota agar tidak mabuk mabukan, menggunakan narkoba, serta tidak selingkuh melakukan KDRT. Karena hal tersebut merupakan pelanggaran berat yang patut dihukum dan tidak perlu diampuni,” kata Kapolda. Selanjutnya Kapolda dan rombongan kembali ke Ambon pada Jumat 27/9/18 pukul 06.00 dengan menumpang pesawat Garuda. (UAD/AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *