Kapolda Maluku Minta Kosgoro Awasi Anggota Polri

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar saat ditemui pengurus Kosgoro Maluku di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk memberikan dukungan kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku, terutama saat pelaksanaan Musda Kosgoro yang akan berlangsung Sabtu 29 Februari 2020, Kosgoro Maluku yang dipimpin ketua dan sekretaris Kosgoro Dharma Oratmangun, dan Sekretaris Ely Toisutta, mendatangi Polda Maluku.

Kapolda Maluku bersama Kosgoro Maluku

Kedatangan rombongan Kosgoro ini diterima langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar, di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2020) sore. Kunjungan rombongan Kosgoro itu, sekaligus mengundang Kapolda Maluku untuk menghadiri Musda tersebut. Musda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono.

Kapolda mengapresiasi Kosgoro Maluku yang telah memberikan dukungan secara langsung kepada dirinya dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di negeri para raja-raja ini. “Kondisi keamanan di Maluku, menjadi tanggungjawab kita bersama termasuk Kosgoro sendiri. Kunjungan Kosgoro ini merupakan sebuah rahmat untuk meningkatkan silaturahmi diantara sesama anak bangsa khususnya Maluku,” kata Kapolda dalam pertemuan tersebut.

Menurut jenderal polisi bintang dua ini, silaturahmi memang sudah menjadi sebuah kewajiban dari setiap umat manusia, karena dengan silaturahmi dapat mempermuda penyelesaian segala persoalan yang ada. “Saya berharap juga bahwa Kosgoro bisa membantu saya dalam mengawasi kita (personil Polri) saat kita melaksanakan tugas,”pintah Kapolda.

Kapolda menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap personil Polda Maluku dan masyarakat pada umumnya. “Selama ini pembinaan mental itu hanya berkisar pada raga sementara jiwanya sering diabaikan, nah kita akan bina dari jiwanya juga,”tutur jenderal hobi berdakwah ini.

Alumni Akpol 1986 ini menambahkan, kondisi keamanan memang menjadi tujuan utama dari pengabdiannya di Maluku. “Kondisi keamanan memang menjadi salah satu faktor penentu kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku. Nah untuk kita akan memaksimal tugas kita sehingga Maluku ini benar-benar aman, biar akan menjadi bahan cerita bagi para tamu-tamu kita ketika datang ke Maluku,” tandas orang nomor satu di Maluku. (ALFIAN)