Kapolda Maluku Naik Pangkat Jadi Irjen Pol

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol Burhadin Djafar. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar,  kini dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polisi berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis nomor STR/70/II/KEP/2020.

“Korps raport kenaikan pangkat ini dilakukan di ruang rapat utama Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Kamis (13/2/2020).

Kapolri dan Kapolda Maluku saat kenaikan pangkat. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Selain Kapolda Maluku, beberapa perwira tinggi Polri lainnya juga dinaikan pangkat dari Brigjen ke Irjen dan Kombes ke Brigjen. Menurut Kabid Humas, totalnya ada 42 perwira Polri yang dinaikkan pangkatnya dan menduduki berbagai jabatan penting mulai dari Mabes Polri hingga di jajaran polda, termasuk Polda Maluku.

loading...

Baharudin Djafar sebelumnya memegang jabatan sebagai Kapolda Sulawesi Barat dengan pangkat Brigadir Jenderal Polisi dan kini ditunjuk Kapolri sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Pergantian jabatan Kapolda Maluku ini sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/385/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020. “Pascaupacara kenaikan pangkat, maka Jumat (14/2) akan dilangsungkan upacara varawel di lapangan Letkol Chr Tahapary Ambon dan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan internal polda,” jelas Kabid Humas.

Selanjutnya pada malam hari kegiatan ini dilanjutkan lagi dengan malam pisah sambut antara Kapolda Maluku yang lama Irjen Pol Royke Lumowa beserta isteri dengan Kapolda yang baru, Irjen Pol Baharudin Djafar bersama isteri. (IAN/ANT)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *