Kapolda Maluku : Protokol Kesehatan Penting, Kita Belum Ditinggalkan Pandemi Covid

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi andri saat diwawancarai awak media di Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol C.H. Tahaparydi Tantui, Ambon, Senin (21/12/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Polisi Refdi Andri kembali menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting.

Apalagi sampai dengan detik ini pandemi covid-19 belum berakhir. “Masalah protokol kesehatan sangat penting, kita belum ditinggalkan pandemi covid dan kita belum bisa menghapus covid ini,”ingatnya saat diwawancarai awak media disela-sela Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima Tahun 2020 dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Lapangan Upacara Letkol C.H. Tahapary Polda Maluku yang terletak di kawasan Tantui, Ambon, Senin (21/12/2020).

Loading…

Bahkan tidak diakui Kapolda, masih ada awarga yang tidak paham kondisi saat ini dan kerap abaikan aturan tentang prokes. “Saya masih melihat di beberapa sudut ya di Kota ini masih ada yang tidak paham, tidak paham aturan-aturan itu,”ungkapnya.

Maka dari itu lanjut dia, sebagaimana ketegasan dari Gubernur Maluku agar semua unsur selalu menggelorakan pentingnya prokes supaya masyarakat sadar dan paham bahwa covid itu ada. “Menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, meningkatkan iman, imun dan aman itu menjadi sangat penting,”sambungnya.

Untuk itu ajak Kapolda, semua kalangan supaya bersama-sama menerapkan prokes demi kebaikan bersama. “Mari kita sama melakukannya untuk manfaatnya kita rasakan sendiri, kita rasakan bersama masyarakat kita yang pada akhirnya kita berkontribusi kepada bangsa dan negara,”ajaknya. (Ruzady)