Kapolda Maluku Suapi Anggotanya, Begini Maknanya

by
Kapolda Maluku Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyuapi anggotanya saat ramah tamah bersama Lulusan Akpol 2020 di Rupatama Polda Maluku, Selasa (4/8/2020) FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menghadiri ramah tamah perwira Polri lulusan pendidikan pembentukan taruna Akpol Tahun 2020, Selasa 4 Agustus 2020.  Giat yang digelara di Aula Rupattama Polda Maluku, turut dihadiri Irwasda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku, dan Perwira Remaja Akpol Tahun 2020.

Kapolda Maluku Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi Wakapolda menyuapi anggotanya saat ramah tamah bersama Lulusan Akpol 2020, Selasa (4/8/2020) FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Kapolda mengatakan, ramah tamah perwira Polri lulusan pendidikan pembentukan taruna Akpol Tahun 2020, walaupun dilakukan secara sederhana, namun pihaknya dapat mengambil makna sangat besar dari kegiatan ini.

Loading...

“Dengan cara sederhana seperti ini akan membuat kesan yang sangat baik. Mereka ini harus kita anggap sebagai anak-anak kita, kalau kita sekarang memberi kebaikan kepada anak-anak ini makan kebaikan juga yag akan deterima anak-anak kandung kita,” kata Kapolda.

Kapolda bahkan memberikan contoh, bagi taruna Akpol keseharian mereka harus diisi sel-sel kebaikan sehingga kedepannya akan menjadi baik, jangan diisi yang tidak baik. Kebaikan yang mereka buat ini akan menjadi amal jariah bagi kita yang menanamkannya sebagai dasar.

“Kita berharap anak-anak kita ini menjadi profesional, profesi ada kode etiknya, kode etik diatur etika dan moral, etika dan moral tergantung dari hati nurani, hati nurani akan baik ketika ada iman di dalamnya,”ujar kapolda. “Berikan yang terbaik, ada yang tidak bagus dari pengalaman kita, kita sampaikan dan ceritakan agar menjadi pembelajaran bagi mereka,”lanjut Kapolda.

Terakhir, kata Kapolda, suapan yang pertama ini kita berikan kepada anak-anak kita ini disampaikan agar kalian dalam bertugas memilih makanan yang masuk itu harus dihitung dan dilihat asalnya, makanan yang masuk apa itu yang halal.

“Kalian harus buat seperti ini kepada junior kalian kedepannya. Jangan berlebih atau serakah, inilah yang menimbulkan korupsi. Kita perbaiki mulai dari diri kita, kelurga kita, orang sekitar kita, dan di masyrakat. Selamat bertugas,”tutur Kapolda Maluku. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *