Kapolda Minta Anggota Pengaman Pilkada Dibekali Perlengkapan Protokol Kesehatan

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri melakukan kunjungan kerja ke Polres Kepulauan Aru, Sabtu (28/11/2020).

TERASMALUKU.COM,-ARU-Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri mengingatkan 160 personil BKO yang melakukan pengamanan Pilkada di Kepulauan Aru harus dilengkapi perlengkapan protokol kesehatan (Prokes). Pilkada di masa pandemi Covid-19 harus berlangsung aman,  selamat selamat serta tidak menimbulkan kloster baru Covid-19.

Pesan ini disampaikan Kapolda saat memberikan arahan kepada personil kepolisian di Aula Graha Bhayangkari Polres Kepulauan Aru, Sabtu (28/11/2020). Arahan diikuti Kapolres Kepulauan Aru, personel Polres Kepulauan Aru dan Kompi Brimob Aru serta anggota jajaran Polda Maluku yang di BKO untuk pengamana Pilkada di Polres Kepulauan Aru.

Kepulauan Aru merupakan satu dari empat daerah di Provinsi Maluku yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. “Lengkapi perlengkapan anggota selama pengamanan TPS, seperti masker, handsanitizer, obat-obatan untuk 15 hari,”ingat Kapoda.

Loading...

Bahkan Kapolda juga meminta sebelum personil BKO diberangkatkan ke masing-masing TPS untuk menjalankan tugas pengamanan, agar dicek kembali kesehatannya serta harus bebas dari covid-19 maupun narkoba.

Tidak hanya itu saja, demi menjaga stamina dan imun tubuh personil di lapangan, Kapolda juga meminta agar personil diberi asupan yang terbaik.

“Vitamin dan makanan yang bernutrisi berikan kepada anggota di lapangan agar maksimal dalam melaksanakan penjagaan dan pengawalan Pilkada, berikan neurobion kepada anggota agar stamina terjaga dan imun kuat,”sambungnya.

Dalam kunkungan kerja ke Aru ini, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Yosef Sriyono dan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Agung Widodo. (SOFYAN KASTELA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *