Kapolda Minta Jajarannya Terus Sosialisasi Protokol Kesehatan Untuk Warga

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin analisa dan evaluasi (Anev) operasi aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 di Aula Rupatama Polda Maluku, Senin (24/8/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON,-Polda Maluku menggelar analisa dan evaluasi (Anev) operasi aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 di Aula Rupatama Polda Maluku, Senin (24/8/2020).

Anev dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, dan diikuti Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Polda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolres/ta jajaran Polda Maluku.

Kapolda menyampaikan terima kasihnya kepada Brimob Polda Maluku dan polres jajaran yang bisa mempertahankan wilayahnya di zona hijau. Kapolda juga mengatakan, terkait penanaman di setiap Polres jajaran pada saat panen agar dapat dibagikan kepada anggota dan masyarakat, serta kegiatan tersebut dapat dilaporkan.

“Tetap laksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Dan Untuk dermaga dan pelabuhan ini agar betul-betul dilaksanakan protokol kesehatan dengan ketat agar dapat mencegah penyebaran covid-19 ke daerah lain,” pesan Kapolda.

Kapolda juga meminta Kepala Rumkit segera memperbaharui protokol kesehatan, agar Karo Ops dapat mendistribusikan kepada jajarannya sehingga menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Anggota juga agar selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak fisik,” kata Kapolda.

Terkait Pilkada serentak, di Kab Buru Selatan, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Kepulauan Aru, agar setiap Kapolres memahami mekanisme pentahapan dan pelaksanaan Pilkada.

Loading...

“Untuk Karo Ops dan KPU serta Bawaslu agar selalu dikomunikasikan, apabila ada yang buat masalah langsung ditindak tegas. Dan Kepada seluruh jajaran agar jangan ragu, Polda akan mendukung penuh,” pesan Kapolda.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes meminta adanya action ekstra jajarannya menyusul perpanjagan Ops Aman Nusa II. Yakni melaksanakan kegiatan lebih kreatif lagi, seperti Bansos agar dilaksanakan segera.

“Apa yang disampaikan Pak Kapolda agar segera laksanakan sosialisasi terkait revisi protokol kesehatan. Agar para Kapolres diatensi dalam sosialisasi rekruitment Bintara Polri ini dilaksakan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas, agar sosialisasi dilakukan di sekolah-sekolah,” kata Wakapolda.

Dalam hal penanganan perkara, Wakapolda minta kepada Kapolres jajaran agar dapat dijelaskan betul kepada pihak pelapor dan terlapor terkait permasalahan yang dilaporkan dan ditangani. Bhabinkamtibmas dapat berperan memberikan penjelasan kepada pihak keluarga.

“Arahkan para Bhabinkamtibmas bahwa mereka harus tahu dan mengerti apa saja yang terjadi di wilayah, daerah binaannya. Dan Bhabinkamtibmas ini adalah mata dan telinga pimpinan, apabila ada kejadian agar segera dilaporkan secara berjenjang,” pesan Wakapolda. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *