Kapolda Minta Polisi Berikan Pelayanan Humanis ke Masyarakat

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafa. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 di Ruang Rapat Utama Polda Maluku, Rabu (1/7/2020). Upacara dilaksanakan dengan sederhana dan menggunakan protak kesehatan karena masih dalam pelaksanaan PSBB di Kota Ambon.

Kapolda Maluku Irjen pol Baharudin Djafar kepada wartawan usai upacara mengatakan, pelaksanaan HUT Bhayangkara kali ini agak istimewa dibandingkan dengan sebelumnya, karena dirayakan dengan sederhana di tengah situasi pandemi covid-19, namun tidak melupakan para senior terdahulu.

Lewat HUT Bhayangkara ke 74, Kapolda meminta anggota polisi di Polda Maluku untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis. “Apa-apa yang diberikan senior terdahulu ini kita harus hargai dengan mewujudkan pelayanan kepolisian yang lebih humanis kepada masyarakat,” kata Baharudin.

Loading...

Bahkan, kata Kapolda, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sangat mengapresiasi kinerja dari kepolisian dan tetap mengingatkan polisi untuk tetap melayani masyarakat dengan humanis. “Pak Presiden selalu ingatkan kita (Polri) untuk tetap melayani masyarakat dengan cara humanis,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, dengan pelayanan seperti itu, masyarakat akan merasa kehadiran polisi sangat dibutuhkan untuk melayani mereka dengan baik. Apalagi, tambah Baharudin, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, polisi harus mampu mengawal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

“Selain itu, diharapkan dari tingkap kepala kepolisian sampai Bhabinkamtibmas harus mampu mengawal bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Terkait situasi covid-19, Kapolda juga minta kepada masyarakat Maluku untuk selalu sadar terhadap pentingnya protokol kesehatan dan mengikutinya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *