Kapolda Perintahkan Kapolres se Maluku Beri Akses Seluasnya Kepada Wartawan

by
Kapolda Maluku Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto saat jumpa wartawan di Lapangan Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Ambon, Selasa (20/3). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU.

TERASMALUKU.COM,AMBON-KAPOLDA Maluku Brigjen Pol Andap Budhi Revianto memerintahkan kepada seluruh kapolres di jajaran Polda Maluku untuk memberikan akses sepenuhnya kepada wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya. Kapolres harus komunikatif dengan pekerja media. Kapolda mengungkapkan, wartawan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga situasi keamanan di Maluku. Untuk menciptakan Maluku aman dan kondusip tidak lepas dari peran media massa.

BACA JUGA : Brigjen Andap Memulai Tugasnya di Polda Maluku

“Saya bangga sebagai Kapolda Maluku, mungkin di dalam dinamika dengan tantangan kedepan tentu kita harus mewujudkan Maluku aman kondusip. Semua itu tidak terlepas dari peran rekan-rekan jurnalis. Di dalam dinimaka itu, saya perintahkan kepada Direktur Operasional, para Kapolres memberikan akses sepenuhnya kepada wartawan. Artinya ketika teman-teman wartawan minta informasi agar segera disampaikan, yang mungkin dalam istilah wartawan 5 W 1 H atau dalam kepolisian Z RD,” tutur Kapolda dalam jumpa wartawan usai tradisi pelepasan atau farawel mantan Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Tantui Ambon, Selasa (20/3).

Brigjen Pol Andap Budhi Revianto baru dilantik Kapolri Jenderal Pol.Tito Karnavian  menjadi Kapolda Maluku pada Kamis 15 Maret 2018. Lalu apa kebijakan strategis mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini memimpin Polda Maluku, menurut Andap, kebijakan strategis dirinya adalah mobile programme, melanjutkan program yang menjadi kebijakan Kapolri, menuju Polri yang profesional,modern dan terpercaya.

Dengan adanya kelanjutan program dari Kapolri itu, menurut Kapolda, sebagai anggota Polri harus betul-betul bekerja secara profesional, bekerja secara modern serta terpercaya. “Untuk menjadi terpercaya kita harus profesional. Berbicara profesional itu adalah kita mampu dan secara kualitas melaksanakan profesinya agar tidak diragukan,” kata Kapolda. Sebagai Kapolda baru, Andap mengungkapkan, ia tidak mungkin berjalan sendiri tanpa masukan dan buah pikiran dari anggota Polda Maluku.(UAD)