Kapolres di Maluku Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19

by
Anggota Gegana Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di atas JMP Kota Ambon, Minggu (2/8/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Para Kapolres di Maluku yang wilayah kerjanya nya sudah berkurang dampak pandemi COVID-19 diminta agar mengantisipasi kemungkinan penularan klaster baru COVID – 19 .

“Terima kasih kepada para Kapolres terkait kegiatan Bakhi Sosial tetap dilaksanakan, kendati  melalui pemerintah namun tetap mendorong realisasi sampai selesai, dan disiplin protokol kesehatan tetap diterapkan agar setiap pelaksanaan kegiatan anggota yang bertugas di lapangan juga terhindar dari virus corona,” kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol boMuhammad Guntur di Ambon, Senin (2/11/2020).

Penegasan tersebut disampaikan pada kegiatan analisa dan evaluasi Operasi Aman Nusa II Siwalima dan Operasi Yustisi tahun 2020 dihadiri Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda, para pejabat utama Polda serta Kapolres dan Kapolresta.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes dalam kesempatan itu meminta para Kan jajaran agar memperhatikan dan mengantisipasi perubahan musim yang terjadi saat ini. “Mengenai Pilkada pada 9 Desember 2020 , para Kapolres diarahkan mengingatkan para anggota agar tidak terlibat politik praktis, mengemban tugas sesuai SOP dan selalu Netral,” tandasnya.

Loading...

Sedangkan, Kapolda Irjen Pol. Baharudin Djafar meminta para Kapolres agar setiap anggota Polri yang dimutasikan tanpa melalui prosedur untuk tidak diproses. “Terima kasih kepada Dansat Brimob atas pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dan kegiatan lainnya. Tetaplah mendorong dan memberikan semangat kepada anggota yang bertugas,” tegas Kapolda.

Para Kapolres segera mengumpulkan anggota yang bertugas untuk menginput data agar berkoordinasi dalam penginputan sehingga semuanya dapat terhimpun dengan baik.

“Kendaraan-kendaraan dinas agar dipersiapkan untuk patroli keliling kota guna mengantisipasi bencana-bencana dengan menyalakan rotator,” ujar  Kapolda.

Apabila terjadi bencana bisa diarahkan masyarakat melalui jalur-jalur evakuasi yang telah dipasang. dan laksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisan maupun pelaksanaan tugas dengan pola humanis. (antara)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *