Kapolres Jamin Keamanan Orang Papua di Ambon

by
Kapolres Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menyusul kerusuhan di Papua, Polres Pulau Ambon menjamin keamanan maupun aktivitas seluruh masyarakat Papua yang berada di Kota Ambon.

“Kami Polres Ambon menjamin keamanan warga Papua yang tinggga di Ambon melaksanakan aktivitas baik sebagai pegawai, pekerja swasta dan yang sementara menempuh pendidikan di Ambon,” kata Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (30/8/2019).

Dia mengatakan, jika Papua adalah merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berarti mereka adalah bagian dari saudara yang harus dilindungi. “Papua adalah bagian dari NKRI dan mereka juga harus kita lindungi selayaknya saudara kita sendiri,” kata Sutrisno.

Kapolres juga sudah berkoordinasi dengan seluruh Polsek jajaran yang ada untuk tetap menjamin keamanan warga Papua yang berdomisili di Kota Ambon.”Saya bersama seluruh jajaran Polsek menjamin keamanan warga Papua yang tinggga di Ambon melaksanakan aktivitas,” ujarnya.

Dia mengaku, masyarakat maupun pelajar Papua yang ada di Kota Ambon ini juga berhak untuk bebas melaksanakan aktivitas tanpa ada intimidasi dari pihak manapun.”Mereka bebas melaksanakan kegiatan tanpa harus khawatir mendapatkan ancaman maupun intimidasi,” katanya.

Kapolres juga sudah berkoordinasi dengan Himpunan Mahasiswa Papua yang ada di Kota Ambon untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

“Mahasiswa Papua sendiri ada sekitar 105 orang yang mana mereka masih melakukan aktifitas kuliah seperti biasa tanpa ada gangguan dari siapapun,” katanya.(ALFIAN)