Kapolres Malra Sambangi SMA di Langgur, Sosialisasi MRS Festival

by
Kapolres Malra AKBP Indra Fadillah Siregar bersama Danlanud Dumatubun, Letkol Pnb, Sony Irawan, Kasdim /1503. Mayor Arm Udin Rosidi (kiri) saat sosialiasi MRS Festival di SMA Sanata Karya, Langgur Kabupaten Malra, Kamis (17/1/2019).

TERASMALUKU.COM,-LANGGUR-Aparat Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra) menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Sanata Karya, Langgur Kabupaten Malra, Kamis (17/1/2019). Kapolres Malra AKBP Indra Fadillah Siregar  bersama Kasatlantas, Komisaris Polisi Ibrahim Lating datang melakukan sosialisasi kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festifal 2019.

Kegiatan ini untuk mewujudkan generasi Millenneal Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang. Di Maluku, MRS Festival berlangsung mulai 1 Februari hingga  31 Maret 2019 yang diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan. MRS Festival bertujuan untuk menyelamatkan para pelajar yang tergolong kaum milenial dari kecelakaan dalam berlalu lintas.

Kapolres dan jajarannya memberikan sosialisasi MRS Festival kepada 391 siswa-siswi dan 52 Guru serta  pegawai SMA Sanata Karya (Saka) Langgur. Kapolres di sela sosialiasi MRS Festival mengatakan, data tingkat kematian di seluruh dunia yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas menduduki urutan ke-5. Dan ini menurut Kapolres adalah angka yang sangat memprihatinkan.

“Dari data yang diperoleh angka kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan kematian lebih dari setengah sekitar 56 persennya adalah remaja usia produktif 17-35 tahun. Dengan demikian tingginya angka kematian oleh kecelakaan berlalu lintas lebih banyak korban dari anak-anak remaja,”ungkap Kapolres.

Kondisi tersebut menurut Kapolres sehingga menjadi alasan digelarnya MRS Festival secara nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab moral seluruh elemen bangsa untuk menekan sekaligus menyadarkan semua pihak untuk selalu tertib dan mentaati peraturan dengan mengutamakan keselamatan berlalulintas.

Kapolres mengatakan sebagai generasi millenneal, yang menjadi aset penerus bangsa dan daerah, sudah seharusnya generasi muda lebih berhati-hati dalam berkendara, dan sangat diharapkan untuk selalu taat kepada semua aturan berlalulintas. “Saya berharap SMA Sanata Karya Langgur, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di Malra dan Kota Tual, yang nantinya akan diikuti oleh seluruh sekolah SMA yang ada di wilayah hukum Polres Malra,”tandasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati peraturan yang ada.”Aturan diciptakan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, apabila kita semua sadar dan mau mengikuti segala aturan guna meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan,”katanya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Katolik Sanata Karya Langgur, RD. Antonius Lopez Sirken Pr. S. Fils sangat berterimakasih kepada Polres Malra, karena pihaknya diberikan kepercayaan dan kesempatan sebagai tuan rumah terselenggaranya sosialisasi MRS Festival  ini.

Siswa siswi SMA Saka adalah generasi emas penerus bangsa dan daerah, untuk itu tentunya keselamatan jiwa mereka perlu menjadi perhatian semua pihak, untuk itu kami sangat mengapresiasi event sosialisasi ini, karena untuk mengantisipasi juga memberikan pengalaman berharga kepada kami,”ujar Lopez.

Kegiatan ini  berlangsung meriah, disaat  para guru dan siswa diberi kuis berhadiah secara bergiliran yang diawali oleh Kapolres Malra, Danlanud Dumatubun, Letkol Pnb, Sony Irawan, Kasdim /1503. Mayor Arm Udin Rosidi dan anggota Polres lainnya  dengan imbalan hadiah berupa pembuatan SIM gratis dan pemberian helm standard, dan  tarian Meti Kei bersama. (AS)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *