Kapolres SBT Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

by
Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kapolres Seram Bagian Timur (SBT), AKBP Andre Sukendar mengajak seluluh elemen masyarakat di SBT untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corana.

Pasalnya, saat pihaknya melakukan tugas dilapangan, ditemukan masih banyak masyarakat SBT yang belum sadar akan pentingnya vaksinasi.

Loading…

“Mari kita sama-sama mendukung program vaksinasi ini dengan baik, biar program tersebut akan berakhir dengan secara keseluruhan,”ucap Kapolres SBT dalam sambutanya saat kegiatan dialog publik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) SBT dalam memepringati HPN 2021 di Kota Bula, pekan kemarin.

Tidak lupa, orang nomor satu di Polres SBT ini juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Cobid-19. “Dan jangan lupa menerapkan protokelar kesehatan,”ingatnya.

Demi upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 kata Kapolres menambahkan, personil Porles SBT selalu memberikan himbauan tentang protokol kesehatan serta pembagian masker secara gratis ke masyarakat di Kota Bula. “Giat itu pun tak hanya berpusat di ibu kota kabupaten, namun dijalankan juga di tiap kecamatan oleh masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek) setempat,”bebernya.

Untuk itu, Kapolres meminta agar masyarakt tidak terlena dengan kondisi zona hijau saat ini. Pasalnya, kondisi tersebut tidak bisa menjamin SBT bebas dari covid-19. “Contohnya saya sendiri. Padahal tidak pergi keluar kota Bula, tapi saya bisa kenal covid-19 dan menjalankan masa karantina mandiri selama dua minggu. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah aman,”katanya.

Kapolres, pun meminta kerjasama OKP/OKPI se-Kabupaten SBT untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat serta pentingnya vaksinasi dan juga sosialisasikan protokoler kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. (Sofyan)