Kapolres SBT : Kita Tindak Tegas Aktivitas Pembakaran Lahan dan Hutan

by
Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar. FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kapolres Seram Bagian Timur (SBT), AKBP Andre Sukendar menegaskan akan mengambil tindakan tegas bagi pihak-pihak yang melakukan aktivitas pembakaran lahan dan hutan.

“Kami akan tindak tegas, apabila pelaku pembakaran lahan dan hutan tertangkap,” kata Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, Minggu(4/7/2021).

BACA JUGA : Kebakaran Lagi, Penginapan dan Rumah Makan di Bula Ludes Terbakar

BACA JUGA : Kebakaran di Kota Bula Hanguskan Rumah Warga

Untuk itu Kapolres SBT menghimbau kepada masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Ita Wotu Nusa yang berada di perkebunan atau lahan, untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran.

“Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah perkebunan atau di hutan. Dilarang keras untuk melakukan aktivitas pembakaran lahan atau hutan,”tutur Kapolres.

Kapolres SBT pada Minggu (4/7/2021) melakukan tinjauan ke salah satu titik api di dalam Kota Bula. Karena terpantau pada Sabtu ada titik api. Kunjungan tersebut juga dilaporkan langsung ke Kapolda Maluku.

“Selamat siang Jendaral. Kepolres SBT, AKBP Andre Sukendar izin melaporkan. Sekarang berada di titik, dimana kemarin terpantau adanya titik api. Area dimaksud merupakan area padang ilalang yang dipenuhi rumput cukup tinggi,” ucap Kapolres dalam video yang diterima Terasmaluku.com dari Kasat Reskrim Polres SBT, Iptu La Belly.

Dari kondisi lapangan, Kapolres juga melaporkan, sekitar lokasi terpantau tidak ada permukiman maupun aktivitas warga yang bercocok tanam.

“Kami sampai ke titik lokasi, memastikan sumber api benar-benar tidak ada atau sudah padam,” kata Kapolres. (Sofyan).