Kapolres SBT Sidak Kos-Kosan di Kota Bula, Ada Apa?

by
Kapolres SBT AKBP Adolf Burmasa melakukan sidak di sejumlah tempat kos di Kota Bula, Senin (24/2/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Adolof Bormasa didampingi Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten SBT, M. Umar Gassam, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kos-kosan di kawasan Desa Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT Senin (24/2/2020). Ikut juga kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunimua, Purwanto S. Abdullah dan sejumlah anggota TNI dan Brimob.

Kapolres SBT AKBP Adolf Burmasa bersama Ketua Komisi A DPRD SBT melakukan sidak di sejumlah tempat kos di Kota Bula, Senin (24/2/2020).

Sidak ini dilakukan menyusul adanya laporan warga yang menyebutkan sejumlah kos-kosan di Desa Bula dijadikan sebagai tempat persinggahan pekerja seks komersial (PSK).”Selain itu, Sidak ini juga difokuskan pada para penduduk pendatang yang tidak memiliki identitas lengkap,” kata Kapolres.

loading...

Tak hanya itu, Kapolres juga mendalami orang-orang yang suka bermain judi dan minum-minuman miras di tempat kos-kosan. Kapolres meminta untuk menghentikan kegiatan tersebut karena aparat kepolisian akan bertindak jika menemukan pelakunya. Selama Sidak berlangsung, Kapolres dan rombonan menemukan sejumlah perempuan yang bekerja di tempat hiburan malam di kawasan Sesar Kota Bula. Mereka tinggal tinggal di kos-kosan Ridho, Jalan Wailola Besar, Kota Bula.

Saat ditanya Kapolres, para pekerja kafe wilayah Sesar itu mengaku, meraka bekerja sebagai penjual tas.”Kami bekerja sebagai penjual tas dari kafe ke kafe. Tas seperti dompet dan sejenisnya,” tutur perempuan tersebut sambil menundukkan kepala saat ditanyakan Kapolres.

Sidak ini digelar usai Coffee Worning antara TNI-Polri Bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, OKP/OKPI dan sejumlah unsur pimpinan daerah menanggapi informasi masuknya PSK eks Lokalisasi Tanjung Batu Merah Kota Ambon ke Kota Bulan dalam sebulan terakhir ini. (SOFYAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *