Kapolri Luncurkan Seratus Ribu Rumah Untuk PNS Polri, di Maluku Dapat 531 Unit

by
Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes mengikuti peluncuran pembangunan seratus ribu unit rumah itu digelar dari Jakarta secara virtual. Wakapolda Maluku mengikuti dari Dusun Air Papaya, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (4/6/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan program pembangunan seratus ribu unit rumah untuk pegawai negeri sipil pada Polri di seluruh Indonesia, Jumat (4/6/2021). Di Provinsi Maluku sendiri, terdapat 531 unit rumah yang akan dibangun.

Peluncuran pembangunan seratus ribu unit rumah itu digelar dari Jakarta secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes dari Dusun Air Papaya, Kabupaten Maluku Tengah.

Dusun Air Papaya sendiri merupakan salah satu lokasi di jajaran Polda Maluku yang akan dilaksanakan program pendirian seratus ribu rumah pegawai negeri Polri tersebut.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol.  Sutrisno Yudi Hermawan, mengungkapkan, pendirian seratus ribu rumah tersebut merupakan program prioritas Kapolri.

“Pembangunan seratus ribu rumah dilakukan atas Dasar Program Prioritas Kapolri Tahun 2021, Sprin Kapolri Nomor; 424/II/ KEP. 2021 tentang Program Prioritas Kapolri guna Meningkatkan kesejahtraan Anggota Polri,” kata Sutrisno dalam laporannya.

Sutrisno mengaku, program prioritas Kapolri untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police, dengan tujuan manajemen SDM jangka pendek adalah untuk memperoleh, mempertahankan dan memotivasi karyawan.

Ia menjelaskan, tujuan “memperoleh” akan diwujudkan melalui proses rekruitmen, mencari bibit-bibit anggota Polri yang diperlukan untuk mencapai tujuan institusi.

BACA SELANJUTNYA