Kapolsek Banda : Pencarian Herson Dilanjutkan Besok

by
Proses pencarian korban hilang insiden kapal nelayan tenggelam di perairan Pulau Banda. Foto : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Proses pencarian Herson Launga, korban hilang akibat insiden kapal nelayan tenggelam di Perairan Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah, hingga Sabtu (7/8/2021) sore belum membuahkan hasil.

BACA JUGA : Kapal Nelayan Banda Tenggelam, Satu ABK Meninggal Dunia, Kapten Masih Belum Ditemukan

BACA JUGA : Begini Kronologi Tenggelamnya Kapal Nelayan di Perairan Pulau Banda

Kapolsek Pulau-pulau Banda, Iptu Aris mengatakan proses pencarian Herson, korban hilang ini akan dilanjutkan besok, Minggu 8 Agustus.

Dijelaskannya, sebelumnya pasca insiden naas tenggelamnya kapal nelayan yang juga milik dan dinahkodai oleh Herson ini sudah dilakukan sejak Sabtu pagi sekitar pukul 09:00 WIT dengan melibatkan berbagai unsur.

Proses pencarian menggunakan empat unit kapal nelayan yang akrab disebut masyarakat Banda dengan sebutan motor bobo, kapal jaring ikan, ditambah lagi kapal patroli dari perikanan.

Kapolsek Pulau-pulau Banda, Iptu Aris. Foto : Istimewa

“Tadi sudah lakukan pencarian dua kali sudah dilakukan pencarian dua kali, mulai jam sembilan yang dipimpin saya langsung dengan Dan Pos Angkatan Laut, lakukan pencarian. Namun sampai sore (korban hilang) belum ditemukan,”terangnya saat diwawancarai terasmaluku.com Sabtu malam via seluler.

Hanya saja, hingga Sabtu sore belum membuahkan hasil. Apalagi kondisi laut yang bergelombang cukup tinggi. “Saya sudah koordinasi dengan Kepala Basarnas dan Dan Pos AL Banda karena gelombang cukup tinggi sehingga kita hentikan pencarian

Maka dari itu lanjut Kapolsek, proses pencarian akan dilanjutkan besok, Minggu. “Dan akan dilanjutkan lagi besok,”tandasnya. (Ruzady)