Kapolsek Leihitu Manfaatkan Lahan Tidur Tanam 1.000 Tanaman Sayuran

by
Kapolsek Leihitu IPTU Julkisno Kaisupy manfaatkan lahan kosong dekat polsek Leihitu sebagai arena bertanam sayur dan ubi. FOTO: POLSEK LEIHITU

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kapolsek Leihitu IPTU Julkisno Kaisupy memanfaatkan lahan seluas 500 meter persegi di lingkungan Polsek untuk ditanam sejumlah sayuran dan umbi-umbian.

Pemanfaatan lahan ini agar Polsek juga bisa menjadi contoh kepada masyarakat secara langsung dan mendampingi petani di Leihitu. “Kita memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami 1.000 tanaman seperti jagung, Kasbi, cili, dan Tomat,” kata Kaisupy, Jumat (12/6/2020).

Penggarapan lahan tersebut, kata Kapolsek, dengan menggunakan tracktor dibantu oleh para petani, dan personil Polsek Leihitu. Namun untuk proses penanaman nanti menunggu dibuatkan pagar melingkari di lahan tersebut.

Loading...

“Untuk tanaman nanti setelah ada pagar dulu, kerana masih banyak ternak piaraan warga banyak seperti sapi,” katanya. Dia mengatakan, rencananya 1.000 bibit jagung super, kemudian akan dikombinasikan dengan singkong, tomat dan cili.

Kapolsek juga mengaku pemanfaatan lahan tidur ini karena pengaruh pandemi wabah Covid-19, karena warga dianjurkan untuk mengonsumsi serta memperkuat pangan lokal.

“Ini bagian dari upaya ketahan pangan lokal serta menjadi contoh kepada negeri negeri memperkuat ketahanan pangan lokal di Leihitu,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *