Karaoke di Ambon Siap Dibuka, Tapi Ini Syarat Yang Harus Dipenuhi

by
Salah satu tempat karoeke keluarga di Jalan AM. Sangadji Kota Ambon tutup akibet covid-19. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana membuka tempat karaoke keluarga di Kota Ambon. Ini dilakukan agar perekonomian di Kota Ambon bisa berjalan normal di masa pandemi covid-19 ini.

Namun, untuk membuka karaoke tersebut Pemkot Ambon memberikan berbagai persyaratan protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh pengusaha karaoke di Kota Ambon.

“Sebelum melaksanakan kegiatan karaoke ada syarat yang kita rekomendasikan,” kata Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kepada wartawan di Ambon, Sabtu (3/4/2021).

Dia mengatakan, pengusaha harus mengikuti seluruh rekomendasi yang ditentukan Pemkot Ambon. Diantaranya, karaoke harus memenuhi syarat protokol kesehatan, baru bisa diijinkan beroperasi.

“Setiap karyawan di karaoke harus melakukan rapid antigen dan setiap ruangan harus disemprot disinfektan secara berkala,” kata Syarif.

Selain itu, lanjut Syarif, seluruh karyawan harus melakukan vaksinasi covid-19. Hal itu menjadi syarat untuk membuka usaha karaoke di Ambon.

Syarif mengatakan, pemerintah secepatnya akan melakukan rapat dengan pengusaha karoeke, sehingga perekonomian di Ambon bisa berjalan dengan normal lagi.

Peliput : Alfian Sanusi

Editor : Hamdi