Karpowership Suplai Listrik Dan Bantuan Logistik di Maluku Pasca Gempa

by
Manager Plant Yasin Bey PT KarPowership Indonesia, Sinan Sami Hatipoglu (dua dari kiri) saat penyerahan bantuan, Rabu (13/11/2019). FOTO : Dok. Karpowership

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT KarPowership Indonesia (KPI) memberikan dukungan penuh kepada warga Maluku melalui pengiriman bantuan logistik dan medik untuk para korban gempa. KPI juga memberikan dukungan dalam menyuplai listrik untuk wilayah Maluku agar seluruh warga dapat tetap beraktivitas serta kebutuhan listrik bagi pengunsi korban dapat tetap terpenuhi.

Acara ini dihadiri Deputi Hukum dan Humas PT. PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Ramly Malawat, perwakilan Direktur Regional Asia PT KarPowership Indonesia, yakni Manager Plant Yasin Bey PT KarPowership Indonesia, Sinan Sami Hatipoglu serta,Perwakilan Bupati Maluku Tengah, Assisten Bagaian Perekonomian dan Pembangunan, Muhammad Bahrun Kalauw, dan perwakilan Kepala Pelaksana BPBD Maluku Tengah, Bob Rachmat.

KarPowership memberikan bantuan logistik berupa tenda, velbed, air minum, biskuit dan berbagai jenis obat-obatan untuk kebutuhan para korban bencana gempa. Bantuan ini langsung diberikan kepada warga yang mengungsi di wilayah antara Desa Waai dan Liang yakni di Posko Bantuan BPPD Waai Lusung, yang bertepatan dengan lokasi bersandarnya Kapal Yasin Bey di Ambon.

“Program bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Karpowership terhadap bencana gempa yang melanda Ambon. Karpowership akan memberikan pasokan listrik untukkebutuhankorban-korban di sana. Kami berharap agar bantuan ini segera sampai ke saudara-saudara kita di Maluku,” tutur Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk dalam sambutannya pada Rabu (13/11/2019).

Tidak hanya bantuan logistik, selama pasca gempa KarPowership juga berusaha mensuplai kebutuhan listrik untuk seluruh wilayah Maluku. Gempa bermagnitudo 6,5 skala likert yang mengguncang Ambon dan sekitarnya sejak akhir September lalu membutuhkan serangkaian penanganan khususnya listrik. Hal ini pun menjadi upaya utama bagi PLN untuk tetap menjaga pendistribusian listik kepada warga di seluruh wilayah Maluku.

Ufuk berharap dengan kehadiran serta bantuan ini, KarPowership dapatmenjadi salah satu solusi untukmenjangkau wilayah yang masih membutuhkan listrik dalammengoperasikan posko pengungsian dan pos-pos bantuan yang tersebar di seluruh wilayah Maluku.

loading...

Tentang PT KAR POWERSHIP INDONESIA

Karpowership merupakan pemilik, operator, dan pembangun satu-satunya armada Powership™ (pembangkit listrik apung) di dunia dan menjalankan peran aktif dalam investasi jangka menengah dan panjang; menyediakan akses listrik dengan cepat, terjangkau dan dapat diandalkan. Powership memiliki kapasitas sekitar 30 MW hingga 470 MW dan dapat dikirimkan dan beroperasi kurang dari 60 hari.

Saat ini, Karpowership memiliki dan mengoperasikan 22 Powerships dengan kapasitas hingga 3.500 MW dan selanjutnya 5.000 MW sedang dalam proses konstruksi. Selain itu, terdapat pula kapal lainnya, KarPowership memiliki sekaligus mengoperasikan kapal LNG-nya sendiri. Dengan memiliki para ahli dan pengalaman di lapangan, KarPowership menyediakan one-stop-shop untuk LNG hingga solusi sumber listrik.

Sebagai penyedia tunggal yang memberikan seluruh rangkaian; sekaligus tidak terbatas pada sumber LNG, transportasi, pengiriman, regasifikasi, dan produksi listrik; dengan misi memberi kehidupan di mana pun dibutuhkan. Dengan lebih dari 2.500 karyawan di seluruh dunia; Karpowership beroperasi di Indonesia, Lebanon, Mozambik, Ghana, Sierra Leone, Guinea-Bissau, Gambia dan Karibia. www.karpowership.com. (ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *