Karya Bhakti TNI-Polri dan Masyarakat Dalam Rangka HUT RI

by
Ratusan aparat TNI/Polri dan warga menggelar karya bhakti di sepanjang Pantai Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (15/8/2018) dalam rangka HUT RI Ke 73. FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Banyak cara dilakukan menyambut HUT RI ke 73. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI itu, ratusan aparat TNI dan Polri bersama para siswa dan masyarakat menggelar karya bhakti di sepanjang Pantai Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (15/8/2018). Ratusan personel bersama masyarakat saling bahu-membahu dengan semangat mengumpulkan satu persatu sampah di kawasan sepanjang pantai Teluk Ambon itu.

Diantara aparat TNI dan Polri terdapat anggota Korem 151/Binaiya yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.  “Karya bhakti yang bertemakan Peduli Lingkungan Revitalisasi Pantai Teluk Pantai Ambon Katong Cinta Maluku ini bertujuan menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan pantai yang merupakan salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara,” kata  Pasiter Korem 151/Binaya Mayor Kav Eko Pujiwardoyo yang juga hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi tujuh sektor yakni. Sektor satu star dari SPBU samping Koramil Sirimau hingga Pasar Ikan Arumbai. Sektor kedua, star dari Rumah Sakit Siloam sampai Puskesmas Hative Kecil, yang ke tiga dari Bank Mandiri Mardika sampai Terminal Ongko  liong. Sektor kempat Gereja Santo Yoseph Rumah Tiga hingga Belakang Pasar Rumah. Dan sektor  lima  dari Air Salobar sampai pusat Rujak Tapal Kuda Liong, Lapangan Polda Tantui hingga  Masjid Kapaha dan sektor tujuh dari Patung Leimena hingga PLTD Poka.

“Kegiatan  ini sebagai  salah satu bentuk perhatian bagi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke laut dan seputaran pinggiran pantai, karena akan menimbulkan tumpukan sampah serta terjadinya pencemaran di kawasan pantai,” kata Eko Pujiwardoyo. Hadir dalam kegiatan  Danramil 1504-06/Nusaniwe, Kapten Inf Dede Ruhiat, personil TNI 965 orang, dan masyarakat 3.582 orang terdiri dari Dinas perhubungan, Balai BPOM , BPD Provinsi Maluku, Dinas perikanan dan siswa- siswi mulai dari SD hingga SMA se Kota Ambon. (ADV)