Kasdam Pattimura Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Kailolo dan Kei di Ambon

by
Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema menggelar silaturahmi dan audiensi dengan tokoh masyarakat Negeri Kailolo dan masyarakat Kepulauan Kei di Gedung Baileo Emas Putih Tapal Kuda, Kota Ambon, Jumat (5/2/2021). FOTO : PENDAM 16 PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema menggelar silaturahmi dan audiensi dengan tokoh masyarakat Negeri Kailolo dan masyarakat Kepulauan Kei di Gedung Baileo Emas Putih Tapal Kuda, Kota Ambon, Jumat (5/2/2021).

Dalam pertemuan ini, Kasdam mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman. Pertemuan ini digelar setelah sempat terjadi ketegangan diantara warga tersebut

Loading…

Saat memberikan sambutan, Kasdam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan dan menjaga perdamaian di tanah Maluku. “Tidak sejengkalpun sedikit Kodam ini meninggalkan masyarakat Maluku untuk mewujudkan perdamaian,” tegas Kasdam.

Kasdam juga menghimbau masyarakat untuk membuang rasa dendam. Menyusul adanya gesekan antara warga Kailolo dan Kei di Kota Ambon beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan ini, Raja Negeri Kailolo, Rusdi Marasabessy mengatakan, perkelahian tersebut hanyalah ulah segelintir oknum saja.

Sejalan dengan Raja Kailolo, Gani Habubun, selaku Raja Danar dari Kei juga mengajak untuk mengontrol dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Kei yang ada di Ambon.

“Saling memaafkan dan membina hubungan yang baik,” katanya. Silaturahmi ditutup dengan sesi ramah tamah warga dan jajaran Kodam XVI/Pattimura. (ADI)