Kasrul Belum Beri Lampu Hijau Bawa Pasien Asal Loki PCR di Ambon

by
dok. terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ketua Harian Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang belum memberikan lampu hijau kepada tim kesehatan SBB untuk membawa pasien asal Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sebelumnya, Tim Kesehatan Kabupaten SBB melakukan tes cepat dengan rapid test. Hasilnya non-reaktif. Namun untuk memastikan, Kadinkes SBB, dr. Anis Tappang berencana merujuk pasien dari RSUD Piru ke rumah sakit di Ambon untuk jalani tes metode PCR.

“Kita belum dapat laporan, belum dapat telepon dari rumah sakit. Kami info untuk jangan dulu rujuk ke sini,” kata Kasrul melalui keterangan pers yang disampaikan melalui siaran langsung kanal youtube Diskominfo Maluku, Senin (20/4/2020) puckel 15.00 WIT.

Loading...

BACA JUGA : Hasil Uji Pasien Asal Desa Loki SBB Dengan Rapid Test Non Reaktif

Dia menejlaskan jika pasien yang telah menjalani rapid test dan hasilnya non-reaktif. Terkait rujukan untuk pemeriksaan PCR pada rumah sakit di Ambon, Kasrul meminta agar tenaga kesehatan di SBB menunda kedatangan.

Dia menjelaskan tenaga medis di Kabupaten SBB perlu merawat pasien hingga tuntas. Tak lupa melakukan Rontgen untuk memastikan kondisi paru-paru pasien. Pasalnya hingga kini pasien asal Desa Loki itu mengaku masih merasa terganggu di bagian tenggorokkan dan saluran pernapasan.

Hasil Rontgen itu nantinya dikonsultasikan bersama ahli dalam tim gugus tugas. “Setelah itu kalau tidak bisa baru dirujuk ke rumah sakit di Ambon,” terang Sekda Maluku itu. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *