Kasus Covid-19 di Kota Ambon Terus Menurun

by
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Andriansz. FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Andriansz mengatakan, saat ini angka terkonfirmasi dan angka kematian kasus Covid-19 di Kota Ambon semakin menurun. Sementara angka kesembuhan juga semakin meningkat.

“Saat ini sampai dengan 17 Agustus ini terlihat angka terkonfimasi semakin menurun dan angka kematian juga menurun,” kata Joy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (17/8/2021).

Joy mengaku menurunnya angka terkonfirmasi pasien covid-19 di Ambon ini karena pelaksanaan PPKM level 3 dan operasi yustisi yang selalu dilakukan oleh tim Satgas baik di kota maupun kelurahan ataupun desa.

“Ini juga berdampak pada angka kesembuhan yang meningkat dan angka kematian yang mulai berkurang,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat sudah mulai sadar terhadap penerapan protokol kesehatan. Sehingga ini menjadi salah satu faktor meningkatnya angka kesembuhan.

“Kita minta agar masyarakat selalu mendukung kebijakan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Ambon,” katanya.

Joy yakin Kota Ambon bisa secepatnya beralih dari zona oranye ke zona kuning bila angka terkonfimasi dan kematian terus menurun.

“Saya yakin secepatnya kita bisa masuk ke zona kuning dengan tingkat resiko rendah,” ujarnya.

Saat ini Kota Ambon masih berada pada zona oranye dengan skoring zonasi 2,03 dengan angka terkonfimsi 8723 jiwa, sembuh 6516, dalam perawatan 2025 dan meninggal 155 jiwa. (ALFIAN)