Kasus Kematian Akibat Covid Meningkat Lagi di Maluku, Masih dari Kota Ambon

by
Jenazah almarhumah MWA (49) saat akan dimakamkan di TPU Hunuth, Kota Ambon, Minggu (4/7/2021) siang. Foto : Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kasus kematian pasien Covid-19 di Maluku masih alami peningkatan. Terupdate, seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kota Ambon yang dirawat di RS. Siloam menghembuskan nafas terakhir Minggu (4/7/2021) dini hari.

Ini jadikan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Maluku menjadi 147 orang meninggal dunia dan jadi yang ke-14 dalam dua pekan terakhir ini.

“Telah meninggal dunia pasien Covid-19 berinisial MWA (49) di RS Siloam pada tanggal 4 Juli 2021 (Minggu) pukul 01.33 WIT (dini hari). Nomor kasus akan diumumkan kemudian,”sebut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung melalui keterangan resmi Satags yang dirilis Humasmaluku Minggu sore.

Almarhumah kata Rerung menambahkan, tercatat masuk RS Siloam pada 1 Juli 2021.

Proses pemulasaran jenazah almarhumah dilaksanakan dengan protokol Covid-19 di RS Siloam. Jenazah almarhumah meninggalkan RS Siloam pada pukul 12.48 WIT diawali doa keluarga yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Lateri.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 13.44 WIT di TPU Hunuth. Tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Kota Ambon,”sambungnya..

Mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Rerung menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”tandasnya. (Ruzady)