Kawasan Perkantoran Tantui Bakal Jadi Fokus Layanan Premium PLN

by
Menejemen PT. PLN Maluku Malut mengunjungi RS Siloam Ambon di kawasan Tantui Ambon, Senin (2/8/2021). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Dalam beberapa waktu mendatang PLN Maluku dan Maluku Utara (MMU) memproyeksikan kawasan Pandan Kasturi hingga Tantui Kota Ambon menjadi area layanan premium.

Berbagai titik layanan vital yang ada di kawasan itu merupakan salah satu alasan PLN mengembangkan layanan kelistirakannya di Kota Ambon dalam waktu dekat.  Seperti Polda Maluku, Rumah Sakit Bhayangkara, Mall atau pusat perbelanjaan dan Rumah Sakit Siloam Ambon.

Dalam kunjungan PLN di Rumah Sakit Siloam, Senin (2/8/2021) perwakilan manajemen PLN UIW MMU yakni, Senior Manager Transmisi dan Distribusi PLN UIW MMU, Dony Noor Gustiarsyah menyatakan, layanan premium yang ditawarkan itu tak lain untuk mendukung aktivitas rumah sakit di tengah pandemi.

“Kita mendukung penanganan Covid-19, salah satunya dengan menjaga keandalan pasokan listrik untuk Faskes seperti Rumah Sakit rujukan Covid-19. Tidak hanyak Siloam Ambon, tapi juga seluruh RS rujukan Covid 19 di Maluku dan Maluku Utara serta industri oksigen”, tutur Dony dalan kunjunganya kepada wartawan.

Pelanggan yang menggunakan layanan premium ini akan diberikan dua jalur pendistribusian listrik. Apabila ada gangguan di jalur yang satu, suplai energi akan dialihkan ke jalur yang lain. Atau secara sederhana pelanggan premium menikmati layanan listrik antipadam.

Dalam kunjungan itu, PLN juga melihat gardu milik RS Siloam. Head Division of Ancilliary Services and Medical Affair Siloam Hospital Ambon, dr. Paulus Triaji Hadiwijaya menyatakan selama ini suplai energi listrik tercukupi.

Bahkan dia mengakui kondisi kota yang kerap disebut sering padam lampu tidak mempengaruhi aktivitas kerja rumah sakit.

“Selama ini pelayanan PLN kepada Siloam Hospital Ambon sudah sangat baik sekali. Kami juga ucapkan terimakasih banyak kepada PLN yang akan terus meningkatkan pelayanannya kepada kami. Saat ini memang penggunaan listrik kami baru sekitar 20% dari daya yang disediakan PLN. Tapi ke depan tentu akan mengalami peningkatan dan tidak menutup kemungkinan juga kami menjadi pelanggan Premium”, ujar Paulus.

Dia menambahkan saat ini pihaknya baru menggunakan 20 persen dari total kapasitas energi listrik yang disuplay PLN ke rumah sakit. Akan ada pengembangan layanan nanti. Salah satunya mulai dibuka layanan kamar VIP pada di lantai 10 rumah sakit. (PRISKA BIRAHY)