Kebakaran di Karpan, Hanguskan Tiga Rumah

Kebakaran di Karpan, Hanguskan Tiga Rumah

SHARE
Kebakaran terjadi di kawasan Lin 5, Kelurahan Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 21.30. FOTO : PRISKA BIRAHY (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebakaran terjadi di kawasan Lin 5, Kelurahan Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 21.30. Tiga rumah yang berdekatan dilahap si jago merah. Rumah milik keluarga Sanyaki dan Pattiwael.  Sejumlah Petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon langsung memadamkan api yang sempat berkobar besar.

Bahkan beberapa kali terdengar suara ledakan yang terdengar jelas hingga ke kawasan Skip.  Beberapa warga yang berada di samping lokasi kebakaran mengaku api dengan cepat membesar dan meluas. “Tiba tiba kaluar lai api su besar,” aku seorang pemuda di dekat lokasi kebakaran. Tak ada yang tahu pasti penyebab kebakaran yang melahap hampir tiga rumah yang berdekatan itu.

Kondisi terparah ada pada rumah Keluarga Sanyaki. Dua rumah lainya api dengan cepat dikendalikan sehingga tak berimbas besar. Sementara rumah berlantai dua Keluarga Sanyaki itu memiliki sebagain struktur kayu pada lantai duanya. Api pun dengan mudah menjilat semua bagian rumah khususnya di lantai dua hingga nyaris tak bersisa.

Sementara para petugas Damkar Kota Ambon terus menyemprotkan air pada titik titik api yang terlihat masih ada di dalam rumah. Dari pantauan Terasmaluku.com di lokasi kejadian, tak ada korban jiwa. Seluruh penghuni rumah berhasil dikeluarkan sebelum api membesar dan menghanguskan harta benda.(BIR)

loading...