Kebakaran, Kepala Damkar Ambon : Pemilik Gudang Restoran Lalai

by
Gudang milik sebuah restoran di kawasan Wailela Desa Poka Kota Ambon terbakar, Selasa (26/1/2021) FOTO : ISTIMEWA.

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Gudang milik restoran Sari Rasa II di kawasan Wailela Desa Poka Kota Ambon terbakar. Bangunan yang dijadikan tempat penyimpanan ikan itu Selasa (26/1/2021) siang dilalap api yang diduga akibat arus pendek.

Dari keterangan di lokasi kejadian api membesar sekitar pukul 14.00 WIT. Informasi yang diperoleh kebakaran bersumber dari lemari pendingin (freezer).

Loading…

“Sumber api dari freezer. Korsleting,” kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Ambon, Melky Marantika.

Nilai kerugian akibat kebakaran ditaksir senilai Rp 200 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Kira-kira Rp. 200 juta,” paparnya singkat.

Sementara itu, Kepala Damkar dan Penyelamatan Pemerintah Kota Ambon, Edwin Pattikawa, menjelaskan kejadian ini bukan yang kali pertama. Kebakaran juga pernah menimpa gudang yang berada di sekitar komplek rumah Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Menurut Edwin, pemilik gedung dianggap lalai karena tidak melengkapi bangunan dengan peralatan pemadam kebakaran standar.

“Sudah pernah kita panggil untuk melengkapi (Peralatan Standar Pemadam Kebakaran), namun mereka seperti tidak peduli,” paparnya.

Diapun meminta warga untuk menyiapkan alat proteksi sebagai bentuk kewaspadaan akan kejadian serupa. (PRISKA BIRAHY)