Kebaran Melanda Kawasan Hutan Kusu-Kusu Sereh

by
Petugas memadamkan kebakaran lahan di Kusu-Kusu Sereh Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Kamis (26/12/2019). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASALUKU.COM,-AMBON-Lahan seluas 100 meter milik Rido Puturuhu di Dusun Kusu-kusu Sereh, Negeri Urmesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 17.45 WIT terbakar. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, dan diduga kebakaran karena kemarau berkempanjangan di Kota Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPDA Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi Mariana (48), saat dia mau keluar untuk silaturahmi ke rumah keluarganya, ia melihat kebaran di kawasan hutan itu. “Saat saksi keluar dari rumahnya, dia melihat asap tebal yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah,” katanya.

Kemudian, lanjut Julkisno, ia bersama warga langsung menuju ke lokasi kebakaran dan memadamkan api dengan peralatan seadanya.”Api makin besar dan susah  dipadamkan, sehingga warga menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Ambon,” kata Julkisno.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon kemudian dikerahkan untuk memdamkan kobaran api.”Tiga unit mobil pemadam berhasil memadamkan api dan situasi telah aman terkendali,” ungkap Julkisno. (ALFIAN SANUSI)